Cabuli Anak di Bawah Umur, Seorang Pria di Kinali Pasbar Diamankan Polisi

Pelaku saat diamankan di Mako Polsek Kinali
Pelaku saat diamankan di Mako Polsek Kinali (Istimewa)

PASBAR, KLIKPOSITIF -Diduga mencabuli anak di bawah umur, seorang warga di Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) diamankan Polsek Kinali, pada Jumat (24/1/2020) sekira pukul 14.30 WIB.

"Pelaku sehari-hari bekerja sebagai petani," sebut Kapolsek Kinali Iptu Eriyanto.

Ia menjelaskan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan masyarakat, bahwa ada seseorang yang bukan warga kompleks sering ke luar masuk ke area kompleks tersebut, dalam satu bulan terakhir.

Baca Juga

Selain itu, ditambah dengan keresahan warga, tentang adanya berita pencabulan terhadap anak, sehingga masyarakat melaporkan keresahan itu ke petugas kepolisian.

"Kita bergerak dan untuk mengamankan orang yang dicurigai tersebut kamidibantu warga," katanya.

Pengakuan pelaku, ia sudah 3 kali melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur, dengan cara mengiming-ngiming korban yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Pelaku mengiming-ngiming korban dengan memberikan sejumlah uang, kemudian korban di bawa ke tempat yang sepi seperti kebun sawit, dengan sepeda motor. Saat itu lah pelaku melakukan aksi nya dengan menyuruh memegang alat kelamin pelaku.

Saat ini, pelaku telah diserahkan ke Unit PPA Satreskrim dan telah diamankan di Mako Polres Pasbar, guna dilakukan tindakan hukum lebih lanjut.

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi