Warga Padang Diduga Suspect Virus Corona Diisolasi di M Djamil Padang

Nurul Aisyiah istri dari Amyosri terduga Suspect Virus Corona
Nurul Aisyiah istri dari Amyosri terduga Suspect Virus Corona (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Seorang warga Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara Kota Padang atas nama Amyosri (50) diduga Suspect Virus Corona.

Hal itu diungkapkan istri Amyosri, Nurul Aisyiah saat berada di ruang isolasi RSUP M Djamil Padang, Jumat, 24 Januari 2020.

"Keterangan dari rumah sakit infeksi paru-paru dan ada indikasi suspect corona. Dari Dinas Kesehatan Sumbar juga bilang seperti itu," ujarnya.

Baca Juga

Dipaparkan Nur, sepulang dari umrah tanggal kemarin pagi (23/1) kondisi suaminya berbeda dari biasanya. Amyosri menderita demam, batuk dan sesak napas. Melihat kondisi tersebut, rencana langsung dibawa ke rumah sakit, namun Amyosri menolak dengan alasan ingin istirahat dulu setelah melakukan perjalanan jauh.

"Sorenya kami bawa ke rumah sakit Yos Sudarso. Setelah pemeriksaan langsung dirujuk ke M Djamil," terangnya.

Nur Aisyiah membenarkan pengambilan sampel dari suaminya dan dikirim ke Jakarta untuk pemeriksaan.

Sementara itu Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustavianof juga membenarkan ada pasien dari RS. Yos Sudarso yang dirawat di ruang isolasi.

"Benar, telah dilakukan pengambilan sampel suap tenggorokan dan dikirim ke Jakarta. Tiga atau empat hari lagi sudah ada hasilnya," ujarnya.

Gustavianof mengaku, M Djamil siap menerima pasien yang terindikasi corona baik dari peralatan, SDM maupun fasilitas.

Untuk diketahui, Masyarakat dunia tengah mengkhawatirkan penyebaran wabah pneumonia, penyakit yang disebabkan virus korona. Walaupun belum terbukti bisa menular antarsesama manusia, wabah penyakit ini berkembang cepat dan sudah menjangkiti beberapa negara lain di luar China.

Pemerintah China dan WHO menyatakan kalau pneumonia disebabkan oleh virus korona. Virus korona merupakan virus yang menyerang manusia, enam di antaranya telah diketahui sebelum muncul virus terbaru di Wuhan. (*)




Video

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Joni Abdul Kasir

Komentar

Berita Lainnya

Video Terbaru