Kampus Uiniversitas Islam Internasional Indonesia akan Beroperasi pada September 2020

ektor UIII Komarudin Hidayat (kedua dari kanan) menjelaskan progres pembangunan Kampus UIII, Jumat (24/01).
ektor UIII Komarudin Hidayat (kedua dari kanan) menjelaskan progres pembangunan Kampus UIII, Jumat (24/01). (fkusuma/kemenag.go.id)

KLIKPOSITIF -- Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia ( UIII ) direncanakan mulai beroperasi untuk perkuliahan pada September 2020. Hal ini disampaikan Rektor UIII Komarudin Hidayat saat mendampingi Wakil Presiden Kabinet Kerja Jusuf Kalla meninjau progres pembangunan kampus yang akan berdiri di tengah-tengah areal seluar 142,5 Ha, di Cimanggis, Depok.

"Sebagian proses pembangunan sudah selesai. Kita rencanakan akan mulai perkuliahan di September 2020. Kita akan mulai semacam kuliah matrikulasi, atau short course," tutur Rektor UIII , Jumat (24/01), yang dikutip dari laman resmi kemenag.

Komarudin Hidayat menjelaskan, Kampus UIII akan menerima mahasiswa pasca sarjana dari dalam dan luar negeri. "Komposisinya 50 persen dari dalam, dan 50 persen dari luar negeri," jelasnya.

Saat ini beberapa fasilitas yang telah dibangun antara lain, asrama mahasiswa, infrastruktur jalan dan drainase, serta gedung rektorat dan gedung fakultas tipe A. "September, insyaAllah gedung fakultas sudah bisa dipakai untuk perkuliahan. Sementara pembangunan tahap I seluruhnya akan selesai pada Desember 2020," imbuhnya.

Jusuf Kalla (JK), didampingi Menteri Agama Fachrul Razi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengapresiasi progres pembangunan kampus yang dibangun untuk menjadi salah satu pusat pengetahuan Islam di dunia ini.

"Sebagian (proses pembangunan) sudah selesai sesuai rencana. InsyaAllah ini akan menjadi satu kampus yang indah. Kampus yang hijau. Green Forested Campus," tutur JK.

Tampak hadir menyambut kedatangan JK dan rombongan, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Arskal Salim, serta Kepala Biro Umum Kemenag Syafrizal.

Editor: Haswandi

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com