Ini Jadwal dan Lokasi Tes CPNS 2019 Kabupaten Pasbar, 4.637 Orang Akan Barsaing

PNS Kabupaten Pasbar saat acara Kopri
PNS Kabupaten Pasbar saat acara Kopri (Humas Pasbar)

PASBAR, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sudah mengumumkan bagi pelamar yang lolos administrasi, untuk jadwal ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019.

Pengumuman tersebut menginformasikan jadwal SKD, lokasi tes dan nama-nama peserta ujian. Pemkab Pasbar juga memberlakukan sejumlah ketentuan tata tertib yang harus dipatuhi oleh peserta ujian.

"Untuk ujian CPNS secara nasional dimulai pada tanggal 27 Januari hingga 28 Februari 2020," sebut Kabid Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM, Harinal, SE kepada Klikpositif, Jumat (24/1/2020).

Baca Juga

Sedangkan untuk jadwal ujian SKD para pelamar CPNS untuk di Kabupaten Pasbar telah dijadwalkan oleh BKN pada tanggal 24 sampai 28 Februari 2020.

"Nantinya ujian akan dibagi lima sesi setiap hari yang sudah dijadwal, namun untuk hari Jumat hanya dilakukan empat sesi, setiap sesinya berjumlah 200 peserta ujian dengan waktu 120 menit per sesi," terangnya.

Ia menjelaskan, jumlah pelamar yang masuk tertotal 5.457 pelamar, sedangkan peserta yang lulus administrasi berjumlah 4.637 pelamar. Berarti ada sebanyak 820 pelamar yang tidak lolos dalam tahapan verifikasi administrasi.

"Ujian CPNS 2019 pada periode ini tidak dilaksanakan diluar daerah lagi, kita akan laksanakan di Balerong Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat," terang Harinal.

Ia menerangkan, pelamar CPNS di daerah itu didominasi oleh kaum perempuan, jika dipersentasekan dari total peserta yang lolos administrasi, lebih dari 60 persen.

Menurut Harinal, formasi kebutuhan untuk Pasbar mempengaruhi, sehingga kaum perempuan lebih mendominasi yang mengikuti CPNS kali ini. Saat ini Pasbar mendapatkan kouta sebanyak 266 untuk seluruh formasi.

"Ada tiga formasi, yakni formasi guru sebanyak 223, formasi tenaga tekhnis sebanyak 24 dan formasi tenaga kesehatan sebanyak 19," ungkapnya.

Untuk itu kata Harinal, dengan banyaknya jumlah peserta yang akan mengikuti ujian, diminta agar para peserta dapat hadir 60 menit sebelum pelaksanaan jadwal ujian, untuk melakukan registrasi dan arahan dari panitia.

Sedangkan untuk syarat mengikuti ujian, para peserta harus membawa kartu peserta ujian yang telah dicetak melalui akun di SCCN BKN dan KTP atau Suket," papar Harinal.

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri