DPRD Pessel Sebut Akan Panggil Dempo Lagi

Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan, Jamalus Yatim
Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan, Jamalus Yatim (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Jamalus Yatim menyatakan, pihaknya bakal kembali memanggil pihak PT. Dempo Sumber Energi (SDE) untuk memperjelas pertanggungjawaban izin perusahaan tersebut.

"Rencana pemanggilan ulang ini, sedang dijadwalkan Bamus. Karena kami bersama fraksi penjelasan pasti dari PT. Dempo ini," ungkap politisi Demokrat ini saat diwawancarai KLIKPOSITIF.

Sebelumnya, DPRD Pesisir Selatan sudah melakukan pemanggilan terhadap PT. Dempo Sumber Energi dan menggelar hearing. Hanya saja, pada hearing Rabu 15 Januari 2020 lalu itu, pihak PT. Dempo Sumber Energi masih bungkam.

Baca Juga

Ia mengungkapkan, sebagai legislator, pihaknya sangat mendukung banyaknya investasi masuk. Tetapi, kalau hanya membuat 'gaduh', lebih baik 'enyah' dari daerah tersebut.

"Silakan angkat kaki. Saya katakan kami dari DPRD akan serius mengawasi persoalan-persoalan ini. Karena tidak ada gunanya kalau hanya jadi gaduh," ungkapnya saat diwawancarai KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan, terkait sengkerut yang berlanjut, hingga kini pihaknya masih belum menerima kejelasan dari pihak PT. Dempo Sumber Energi. Untuk itu maka perlu dilakukan pemanggilan kembali.

"Paling lambat Minggu depan sudah terlaksana (pemanggilannya). Karena kita tidak ingin, persoalan ini berdampak buruk untuk nama daerah," jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya pemanggilan ulang ini PT. Dempo sudah bisa memenuhi izinnya. Tetapi, jika tidak hiraukan juga, pihaknya akan komit dengan pernyataan sebelumnya.

"Kalau seandainya, tidak juga mengindahkan. Sesuai rencana sebelumnya kita akan gunakan hak angket dan interpelasi," tegasnya.

Lain dari itu, saat ini areal pemecah batu (stone crusher) PT. Dempo Sumber Energi dalam penyegelan Polda Sumbar. Terkait persoalan izin, Polda Sumbar juga telah melakukan permeriksaan saksi.

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Kiki Julnasri Priatama | Editor: Eko Fajri