Penyambutan Turis Cina di BIM Jadi Olok-olokan Warganet

Wisatawan China di Pariaman
Wisatawan China di Pariaman (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Penyambutan turis asal China di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) oleh Gubernur Sumatera Barat jadi olok-olokan warganet. Olok-olokan itu terjadi karena mereka menilai pemerintah daerah justru memberi ruang kepada warga China untuk membawa Virus Corona ke Sumbar.

Dari pantauan KLIKPOSITIF di laman Twitter pukul 16.27 Wib, kata "Sumbar" menempati urutan pertama dalam trending topik Indonesia dengan cuitan sebanyak 15 ribu lebih. Dalam cuitan itu, tak sedikit warganet yang mengkritik kebijakan menerima turis China itu masuk ke Sumbar. Disisi lain, juga ada yang mendukung tindakan itu karena sudah diantisipasi dengan melakukan pemeriksaan awal.

Seperti akun Zara @zarazettirazr dalam cuitannya menulis perbandingan sikap yang dilakukan antara Pemerintah Sumbar dan Pemerintah Hongkong. "SUMBAR malah buka pintu lebar2 pake tari2an penyambutan untuk turis KHUSUS dari China. Disneyland aja tutup," cuitnya pukul 14.36 Wib.

Baca Juga

Sementara itu #ANDRIE melalui akun @GuccianoRie menganggap ini penerimaan turis ini justru menerima penyakit. "Negara lain khawatir menerima tamu dr China. Malah urang Sumbar siap manarimo bala panyakik dr nagari tirai bambu ntun eeh batea karajo mah pak wagub.batampuang panyakik gomah," cuitnya pukul 13.33 Wib.

"DUH,Bukannya Ditolak, Kedatangan Turis China Malah Disambut Langsung Gubernur Sumbar," cuit aku Mas Piyu ORI @mas_piyuuu pukul 13.40 Wib.

Sementara itu, akun ## @petrikour menulis "ini turis dari china tadi pagi dateng ke sumbar dan disambut langsung oleh gubernurnya, mereka keterangannya turis biasa. bukan menteri atau presiden. padahal sekarang lagi urgensi penyebaran virus conora dari china, masih sempet-semptenya di sambut," tulisnya pada pukul 13.28 Wib.

Akun Datuk Tamburin @ D4tuk_T4mburin dalam cuitannya menulis soal ajakan penolakana kedatangan turis dari China. "Dinegara asal mereka sudah panik laur biasa menghadapi virus mematikan tsb. Harusnya Pak @nasrul_abitt beserta jajaran berani menolak kedatangan turis dari China tsb. Yuks warga Sumbar mention rame2 @nasrul_abitt rame tolak kedatangan turis China ke Sumbar RT," tulisnya.

Seperti diketahui kedatangan wi satawan China di Sumatera Barat dilakukan langsung oleh Gubernur Irwan Prayitno. Mereka disambut dengan tarian khas Sumbar dan pengalungan selendang sebagai ucapan selamat datang.(*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Fitria Marlina