Bom Sisa Perang Dunia Ditemukan Warga di Kabupaten Solok

Polisi Mengamankan Lokasi Penemuan Bahan Peledak
Polisi Mengamankan Lokasi Penemuan Bahan Peledak (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Warga Jorong Tiagan, Nagari Supayang, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok dihebohkan dengan penemuan bahan peledak. Bahan peledak tersebut diduga sisa perang dunia.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu membenarkan penemuan bahan peledak tersebut. Penemuannya berlokasi di belakang rumah warga pada Sabtu (25/1/2020) pukul 17.00 WIB.

"Ditemukan oleh Sopiet (36), saat sedang duduk di belakang rumah dan melihat adanya asap yg keluar dari tanah dan percikan api dengan nyala berwarna biru," katanya saat dihubungi Klikpositif, Senin (27/1/2020).

Baca Juga

Melihat hal itu, Sopiet mengamatinya selama lebih kurang 15 menit dalam jarak kurang lebih 5 lima meter, dan memberitahukan peristiwa kepada tetangga yang lain, selanjutnya melaporkan ke Polsek Payung Sekaki, Polres Solok.

"Beberapa saat kemudian, Kapolsek Payung Sekaki dan anggota mendatangi lokasi penemuan bahan peledak tersebut, dan mengamankan lokasi dengan memasang police line," ujarnya.

Satake menambahkan, hasilnya, diamankan 3 buah benda yang terbuat dari besi berdiameter 5 centimeter dan panjang 11 centimeter. "Saat ini diamankan di Polsek Payung Sekaki pada wadah yg diisi dengan pasir," tuturnya.

Satake menyebut, pihaknya sudah menyarankan untuk berkoordinasi dengan Satuan Brimob Polda Sumbar agar menurunkan Personil Jibom Gegana untuk melakukan pengamanan serta evakuasi benda yang diduga bom tersebut.(*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Muhammad Haikal