Truk Pengangkut Semen Masuk Jurang di Jalan Lintas Solok, Ini Kronologisnya

"Sebelum menabrak warung, truk tersebut juga menabrak satu unit bus, kemudian satu unit sepeda motor dan warung, setelah itu masuk ke dalam jurang sedalam 20 meter."
Kondisi truk di dalam jurang. (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Diduga rem blong, sebuah mobil Fuso bermuatan semen menabrak sebuah warung buah-buahan yang ada di pinggir Jalinsum, tepatnya di Nagari Koto Gadang, Kecamatan Gunung talang kabupaten Solok, Minggu 21 Agustus 2016 sekitar pukul 14.15 WIB.

Sebelum menabrak warung, truk tersebut juga menabrak satu unit bus, kemudian satu unit sepeda motor dan warung, setelah itu masuk ke dalam jurang sedalam 20 meter.

Kapolres Arosuka AKBP Reh Ngenana melalui Kasat Lantas AKP Anggara Rustamyono mengatakan, kecelakaan itu bermula saat mobil truk Fuso dengan nopol BE 9335 CM melaju dari arah Padang menuju Solok.

Sesampainya di Ponpes Al Madinah, mobil mengalami rem blong dan terus meluncur. Mendapati kondisi tersebut, kernet langsung turun dan berupaya mengganjal mobil yang terus melaju di penurunan tersebut. Setelah meluncur turun sepanjang 1,5 Km, di kawasan Sari Manggis, truk tersebut menabrak sebuah bus Angkutan Kota Antar Propinsi (AKAP) dengan merk dinding SAN dari arah belakang.

Beruntung, bus tersebut hanya mengalami kerusakan pada bagian bemper belakang. Bukannya terhenti, truk itu terus melaju kencang hingga kembali menabrak sebuah sepeda motor nopol BA 5967 FH yang terparkir di depan warung buah.

"Truk itu langsung terjun ke jurang setinggi lebih kurang 20 meter yang ada di belakang kedai dan membawa sejumlah orang yang ada dalam warung," terang Kasat Lantas.

Akibat kejadian tersebut, 4 orang perempuan dinyatakan meninggal ditempat akibat terseret truk yang langsung terjun ke dalam jurang setinggi lebih kurang 20 meter. "Korban meninggal diantaranya Yuniar (16), Putri ayu (14), Wirda Yeni (40) dan Yusni Darni (50). Semuanya berasal dari Kanagarian Salimpek, Alahan Panjang," ungkap Kasat.

Sementara itu, 3 orang lainnya mengalami luka-luka diantaranya pemilik kedai, Tri (28) yang mengalami luka parah pada betis bagian kanan, sopir truk Gustari bara (30) yang mengalami ... Baca halaman selanjutnya