Tidak Ada TKI Asal Bukittinggi di Wuhan

Kantor Dinas Penanaman Modal PTSP Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi
Kantor Dinas Penanaman Modal PTSP Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi (KLIKPOSITIF/HATTA RIZAL)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Wabah virus corona yang diduga berasal dari Wuhan Cina membuat mata tertuju ke kota tersebut, Wuhan sekarang diisolasi agar penyebaran Corona dapat ditahan.

Dilansir dari berbagai sumber, Wuhan merupakan ibukota Propinsi Hubei dengan total populasi lebih dari 10 juta jiwa, dari jumlah sebesar itu, terselip kabar jika ada 93 WNI terisolasi di sana.

Dinas Penanaman Modal, PTSP, Perindustrian dan Tenaga Kerja Bukittinggi menyebut, tak terpantau ada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di sana.

Baca Juga

"Tenaga kerja asal Bukittinggi tak ada di sana, kita tak pernah mengirim ke Wuhan,''sebut Staff Fungsional Perangkat Kerja, Yuniarti, Senin 27 Januari 2020.

Bahkan, untuk seluruh Negara China pun tak ada TKI asal Bukittinggi, katanya.

"Yang ada Cuma di Malaysia, sebanyak 15 orang. Jadi tak ada yang di Cina, entah kalau TKI asal Bukittinggi itu berangkat dari Jakarta, tentu kita tak tahu,''sebutnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pelajar Minang Internasional (IPMI) Tareq Albana menyebut, ada 4 orang mahasiswa Minang yang berada di Wuhan. Belum diketahui apakah ada yang berasal dari Bukittinggi.

Virus Corona merupakan virus baru yang mematikan, ia mampu menyebar dengan cepat dan telah memakan korban puluhan jiwa di Wuhan. Sekejab, corona sudah menyebar hingga ke 13 negara. Sejumlah negara bahkan melarang warganya bepergian ke Cina.

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri