Legislator Tanah Datar Minta Program Musrenbang Nagari Harus Bisa Direalisasikan

Musrenbang Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar
Musrenbang Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar (irfan taufik)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF - Program yang akan dibuat dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di nagari pembangunannya harus bisa direalisasikan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Semangat dalam musrenbang harus diiringi dengan semangat merealisasikan dana untuk nagari, jadi harapan masyarakat ini tidak menjadi sia-sia," ucap Anggota DPRD Tanah Datar Nurhamdi Zahari saat Musrenbang Nagari Gurun, Kecamatan Sungai Tarab, Senin 27 Januari 2020.

Ia menyebut program yang sangat prioritas harus dipertimbangkan, karena dibahas dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga

Di sisi lain, Anggota DPRD Benni Apero menyampaikan hasil musrenbang harus dikuatkan dalam catatan penting dan senantiasa mengambil skala prioritas dari menerima yang disampaikan dalam musyawarah nagari.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri meminta agar musrenbang dapat dimanfaatkan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan pembanguan ke depan.

"Jika musrenbang tidak dilaksanakan, maka apa saja yang menjadi harapan masyarakat dan pemerintahan nagari tidak bisa diakomodir oleh Pemkab Tanah Datar," tutur Zuldafri.

Ikut hadir saat Musrenbang Nagari Gurun Anggota DPRD Khairul Abdi, Yalpema Jurin, Azwar Rabain, Sulva Hutri, Staf Ahli Bupati Ermon Revlin, Camat Sungai Tarab Afrizal, Forkopinca, Wali Nagari Gurun Anis Ben, dan tokoh masyarakat. (*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri