Wisatawan China Dikabarkan ke Pessel Hari Ini, Disparpora : Kami Belum Monitor

Salah satu kabupaten/kota yang melakukan penolakan kedatangan asal China ke Sumbar
Salah satu kabupaten/kota yang melakukan penolakan kedatangan asal China ke Sumbar (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Diparpora) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat belum memonitor terkait kedatangan wisatawan asal China, Kota Kunming Provinsi Yunan yang dikabarkan kembali tiba hari ini ke daerah itu.

Kepala Disparpora Pesisir Selatan, Hadi Susilo mengaku, tidak terlalu jauh untuk mengikuti kedatangan wisatawan asal China tersebut. Sebab, datang atau tidaknya hal itu merupakan kewenangan pihak Tour Travel.

"Coba langsung ke pihak provinsi. Hari ini kami belum monitor. Atau (langsung ke pihak tour travelnya," ungkapnya saat mebalas konfirmasi melalui pesan Whatshap kepada KLIKPOSITIF, Selasa 28 Januari 2020.

Baca Juga

Senin 27 Januari 2020 lalu, pihaknya membenarkan sebanyak 40 orang telah lebih dulu datang ke daerah itu. Tapi, kedatangan tersebut tidak berdasarkan permintaan Pemkab Pessel.

"Kabarnya sekitar 1 bus, dari puku l 10.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB di Pulau Setan dan sekitar. (Tapi-red) pastinya tanya ke travel yang bersangkutan. (Karena-red) Kamarin (Senin itu) kami juga tidak berada di destinasi," tegasnya.

Dikabarkan wisatawan asal China itu akan dijadwalkan datang, Selasa ini sekitar pukul 09.00 WIB. Tapi, sejauh itu KLIKPOSITIF belum menadapt konfirmasi kepastian tersebut dan akan berwisata ke mana.

Sebelumnya, sejumlah kabupaten/kota di Sumbar menolak terkait kedatangan wisata asal China datang untuk berwisata ke daerahnya. Hal itu diisinyalir karena khawatir terkait bahaya virus corona yang saat ini tersebut merebak di salah satu daerah di negara itu.

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Kiki Julnasri Priatama | Editor: Eko Fajri