Asyik Menenggak Miras, 6 Remaja Diamankan Satpol PP Payakumbuh

6 remaja diamankan Satpol PP menenggak miras
6 remaja diamankan Satpol PP menenggak miras (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF - Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) Kota Payakumbuh mengamankan sebanyak enam orang remaja yang tengah asyik menenggak minuman keras di Taman Ontel Bypass Kelurahan Pakan Sinanyan, Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa (28/1) dini hari sekitar pukul 2.30 dini hari.

"Keenam orang itu adalah empat laki-laki dan dua lainnya perempuan. Satuan penegak Perda itu dipimpin Kabid PPD Syafrizal bersama Kasi Penyidik Ricky Zaindra, serta komandan regu David Hendri," kata Kasatpol PP Payakumbuh, Devitra kepada KLIKPOSITIF, Selasa (28/1) siang.

Lebih lanjut, keenam remaja tersebut diamankan karena dianggap melanggar Perda No 12 Tahun 2016 Tentang Pencegahan dan Penindakan Pekat dan Maksiat.

Baca Juga

"Dari hasil interogasi yang dilakukan petugas, mereka bukan warga Payakumbuh tapi berasal dari luar daerah," jelasnya.

Sampai Senin (28/1) pagi, keenam remaja itu masih berada di Mako Pol PP Payakumbuh. Mereka diperiksa oleh Kasi Penyidik Ricky Zaindra.

"Kita juga menyampaikan sejumlah hal lain agar mereka tidak mengulang kembali kegiatan tersebut," terangnya.

Sebelumnya, pada Senin (27/1) malam sekitar pukul 23.30 WIB, Satpol PP juga masyrakat mengamankan seorang laki laki terindikasi sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di kawasan Padang Tangah Payobadar, Kecamatan Payakumbuh Timur yang mengamuk.

"Setelah menerima kontak telp dari masyarakat dan Babinsa setempat, kami meluncur ke lokasi dan dibantu masyarakat mengamankan ODGJ yang bernama RS (39)," katanya.

Sesuai kesepakatan bersama keluarga ODGJ tersebut akhirnya dibawa ke UGD RSUD Adnaan Wd Payakumbuh untuk mendapatkan obat penenang.

"Pagi ini (Selasa, 28/1) pihak Puskesmas Air tabit telah kembali memeriksa ODGJ yang diketahui sudah 6 tahun mengalami gangguan kejiwaan tersebut untuk dibawa ke RS HB Sanin, Gadut Padang," pungkasnya.

(Taufik Hidayat)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Rezka Delpiera