PKS Minta Gubernur Tutup Sementara Kedatangan Turis China ke Sumbar

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumbar Nufirman Wansyah
Ketua Fraksi PKS DPRD Sumbar Nufirman Wansyah (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat meminta Gubernur Sumbar mengusulkan kepada pemerintah pusat, agar menutup sementara kedatangan wisatawan asal China ke Sumatera Barat.

Ketua Fraksi PKS DPRD Sumbar Nufirman Wansyah mengatakan usulan itu terkait dengan banyaknya penolakan dari warga Sumbar dan merebaknya issu Virus Corona yang berasal dari China.

"Melihat kondisi di lapangan yang banyak melakukan penolakan, maka fraksi juga melayangkan surat kepada Gubernur Sumbar per tanggal 27 Januari 2020. "Dalam surat itu, perihal yang dimaksud adalah usul ke pemerintah pusat terkait hal itu. Dan surat itu juga kita tebuskan ke pimpinan DPRD Sumbar," katanya saat dihubungi di Padang, Selasa, 28 Januari 2020.

Baca Juga

Ia mengatakan pernyataan sikap dari Fraksi PKS juga samsa dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS. "Hal ini karena berdasarkan pada nilai-nilai yang dipegang oleh partai bahwa menyelamatkan sesama adalah hal paling penting," tuturnya.

Menurutnya dengan adanya penolakan maka pemerintah juga harus melakukan tindakan yang cepat. "Cara yang dilakukan masyarakat tentunya berbeda dengan pemerintah. Jika masyarakat melakukan dengan protes dan penolakan terhadap daerah yang dikunjungi, pemerintah tentunya dengan cara lain karena ini juga menyangkut hubungan bilateral dan regional Indonesia dan China," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya usulan ini, pemerintah pusat bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat. "Karena ini menyangkut kemanusiaan dan penyebaran virus ini terbilang cepat," tuturnya. (*)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Fitria Marlina