Ini Tanggapan PKS Terkait Penolakan Masyarakat terhadap Turis China

Hearing FMM di DPRD Sumbar terkait penolakan turis China di Sumbar, Senin, 27 Januari 2020
Hearing FMM di DPRD Sumbar terkait penolakan turis China di Sumbar, Senin, 27 Januari 2020 (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat mendukung penolakan yang dilakukan masyarakat terhadap kedatangan turis China ke Sumbar. Hal itu dianggap wajar sebagai bentuk kekhawatiran masyarakat atas Virus Corona yang sedang merebak di negara itu.

"Penolakan itu wajar saja dilakukan masyarakat karena bentuk kehawatiran dengan kedatangan ratusan turis China ke Sumbar. Selain itu, penularan virus yang sangat cepat tentunya membuat ini menjadi hal tak baik bagi masyarakat Sumbar," katanya saat dihubungi di Padang, Selasa, 28 Januari 2020.

Ia mengatakan penolakan yang dilakukan masyarakat itu tentunya harus disikapi dengan bijak oleh pemerintah. "Pemerintah tentunya harus melakukan tindakan yang secara teknis memiliki cara berbeda dengan yang dilakukan masyarakat, misalnya mengeluarkan travel warning untuk masyarakat agar tidak bepergian sementara ke China dan lainnya. Jika melihat kepada hal ini, ini adalah bagian dari pemerintah, dan masyarakat punya batasan untuk kesana," tuturnya,

Baca Juga

Menurutnya saat ini pemerintah sudah seharusnya mengeluarkan travel warning bagi masyarakat. "Karena ini bukanlah kategori virus biasa yang menyebar, sehingga tak ada salahnya pemerintah mengeluarkan travel warning dalam mengamankan masyarakat bepergian ke daerah yang terinfeksi virus ini," jelasnya.

Sebelumnya, Forum Masyarakat Minangkabau mendatangi DPRD Sumbar meminta pemerintah segera memulangkan turis China yang sedang berwisata ke Sumbar. Hal ini terkait virus Corona yang terinfeksi di ditrik Wuhan China . (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com