Gara-Gara Paspor Dirobek Anjing, Perempuan Ini Terhindar dari Virus Corona

Ilustrasi
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Anggapan yang menyebut bahwa hewan memiliki insting dan perasaan yang kuat, mungkin ada benarnya. Hal inilah yang mungkin dialami oleh seekor anjing bernama Kimi di Taiwan. Ia merobek paspor milik majikannya saat si majikan berencana menghabiskan liburan tahun baru di Wuhan, China.

Tentu saja sang majikan merasa kesal dan marah saat anjing peliharaanya merobek dan menghancurkan paspornya. Gagal sudah rencana liburannya ke China. Kejadian ini sendiri berlangsung beberapa hari sebelum malam pergantian tahun baru 2020.

Namun kemarahan sang majikan mereda seketika dan berubah jadi kaget luar biasa, saat beberapa hari setelahnya, dunia dihebohkan dengan pemberitaan mengenai mewabahnya virus corona di Wuhan, yang membuat banyak masyarakat di kota tersebut bertumbangan.

Baca Juga

Rasa syukur lantas menghinggapi sang pemilik Kimi. Ia merasa sangat berterimakasih kepada anjingnya, karena berkat paspornya rusak, ia gagal berangkat ke Wuhan. Pengalaman ini pun lantas ia bagikan di laman Facebook miliknya.

"Apakah kalian ingat paspor ini? Beberapa waktu lalu, anak ini (anjing) benar-benar melindungi saya. Setelah paspor saya terkoyak, virus mulai mewabah di tempat yang semula akan saya datangi. Saya jadi berpikir sekarang, dan itu sangat menyentuh saya," ujar perempuan pemilik Kimi, seperti dikutip dari laman Bored Panda, Selasa (28/1/2020).

Walaupun dirinya selamat dari wabah penyakit yang bisa mengancam hidupnya, pemilik Kimi berharap warga dunia bisa segera selamat dari bahaya virus corona ini.

"Dan kita sekarang harus memakai masker dan lebih sering mencuci tangan sebelum kita berpergian," ungkapnya. (*)

Sumber: Suara.com

Editor: Eko Fajri