Menunggu Hasil Laboratorium, Kondisi Pasien Diduga Terjangkit Novel Corona Virus Terus Membaik di RSUP M Djamil Padang

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi RSUP Dr M Djamil Gustavianof
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi RSUP Dr M Djamil Gustavianof (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Gustavianof mengatakan, kondisi pasien yang diduga terjangkit virus Middle East Respiratory Syndrome Coronavirus (MERS-CoV) terus membaik.

"Perkembangan secara umum terus membaik, mulai dari suhu badan yang normal dan sesak nafas tidak ada lagi," katanya di RSUP M Djamil Padang, Rabu (29/1/2020).

Meski hasil sampel darah yang dikirim ke Jakarta belum keluar. "Masih menunggu hasil laboratorium Litbangkes, kalau tidak hari ini mungkin besok untuk mengetahui positif atau negatif," ujarnya.

Baca Juga

Saat ini, lanjutnya, pasien yang pulang dari Arab Saudi diduga terpapar tersebut, masih dalam perawatan.

Gustavianof menyebut pihaknya telah mempersiapkan berbagai antisipasi bagi masyarakat jika terpapar virus corona. Salah satunya, mensiagakan ruangan isolasi, peralatan medis serta sumberdaya manusia yang memadai.

"Ruangan isolasi ini sangat steril, memiliki tiga lapis pintu masuk.Kami cukup pengalaman dalam menangani pasien terpapar virus corona, dulu pernah menanggani flu burung, alat itu masih disiagakan berikut dengan peralatan lainnya," ujarnya lagi.

Gustavianof juga menyebut, untuk saat ini khusus pasien yang positif terpapar virus novel coronavirus tidak ada.(*)

Video

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com

Editor: Muhammad Haikal