Sejumlah Nelayan Dilaporkan Hilang di Pessel, Kantor SAR Padang: Satu Sudah Ditemukan

Basarnas Padang saat melakukan pencarian nelayan hilang di Pessel
Basarnas Padang saat melakukan pencarian nelayan hilang di Pessel (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -Kepala Kantor SAR Padang, Asnedi melaporkan dari tiga lokasi kejadian nelayan yang dilaporkan hilang di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, satu diantaranya sudah ditemukan selamat, Rabu, 29 Januari 2020.

Asnedi mengungkapkan, untuk pencarian dua nelayan lainnya yang dilaporkan hilang akan terus dilanjutkan Kamis besok. Sebab, hingga sore tadi, hasil pencarian masih nihil.

"Yang satu yang ditemukan itu, korban di Teluk Betung. Sedang, di dua lokasi lainnya, satu nelayan di Muaro Surantih dan satu di Airhaji masih nihil," ungkap Asnedi saat dihubungi KLIKPOSITIF, malam ini.

Baca Juga

Ia menjelaskan, untuk dua korban dengan dua lokasi berbeda yang belum ditemukan itu saat ini pihak menerjunkan sebanyak 15 personel.

"Itu saat ini, masing-masingnya kita membagi dua tim. Selain itu juga dibantu tim gabungan BPBD, polri dan TNI beserta warga," terangnya.

Menurutnya, saat pencarian hari tadi, selain berhadapan dengan gelombang tinggi. Pihaknya juga mengaku kesulitan akibat angin kecang saat melakukan pencairan.

Namun, hal itu akan tetap diupayakan sesuai SOP Basarnas selama 7 hari ke depan. "Mudah-mudahan upaya ini membuahkan hasil secepatnya," ujarnya.

Sebelumnya dari data Kepala BPBD Pesisir Selatan yang diterima KLIKPOSITIF, sejumlah nelayan dilaporkan hilang di Pesisir Selatan. Diantaranya, terjadi di Muaro Surantih Kecamatan Sutera dengan satu korban.

Lalu, di Muaro Airhaji, Kecamatan Linggo Sari Baganti sebanyak dua nelayan, dan di Taluak Betung Batangkapas sebanyak satu orang. Sedang satu laporan lain di Koto XI Tarusan, dan itu telah dinyatakan selamat.

"Di Tarusan Alhamdulillah, semua sudah ditemukan dan bisa dikontak selamat. Tapi satu orang di Taluak Betung, satu orang di Surantih dan dua nelayan di Airhaji masih belum ditemukan," tutupnya.

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Kiki Julnasri Priatama | Editor: Haswandi