Sembunyikan Sabu di Bawah Kasur, Dua Pemuda di Tanah Datar Dibekuk Polisi

Dua tersangka dan barang bukti di Mapolres Tanah Datar
Dua tersangka dan barang bukti di Mapolres Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar membekuk dua pemuda karena diduga menyimpan narkotika jenis sabu di bawah kasur sebuah rumah di Jorong Kubu Rajo, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Limo Kaum, Rabu 29 Januari 2020 sekira pukul 16.30 Wib.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo menyebut, penangkapan dua tersangka HF (20 tahun) dan HD (24 tahun), keduanya warga Jorong Kubu Rajo, berdasarkan informasi masyarakat.

Kapolres menjelaskan tersangka HF yang sudah menjadi target operasi (TO) ini bersama temannya HD ditangkap saat anggota Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaannya di TKP.

Baca Juga

"Anggota langsung mengamankan HF dan HD di dalam rumah. Saat melakukan penggeledahan badan, polisi akhirnya menemukan satu paket sabu yang dibungkus plastik bening disembunyikan di bawah kasur," kata Kapolres Rohkmad di Batusangkar, Kamis 30 Januari 2020.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Iptu Yaddi Purnama menyampaikan selain sabu, pihaknya juga menyita barang bukti lainnya berupa satu buah alat hisap dan dua unit gawai.

Yaddi menyebut, kedua tersangka sudah ditahan di sel Mapolres Tanah Datar guna proses penyidikan selanjutnya. Mereka dijerat Pasal 114 ayat 1, Pasal 112 ayat 1, Pasal 127 ayat 1, dan Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 - 20 tahun. (*)

Baca Juga

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com