Sepasang Harimau Sumatera Tambah Koleksi TMSBK Bukittinggi

Salahsatu Harimau Sumatera yang Lahir
Salahsatu Harimau Sumatera yang Lahir (KLIKPOSITIF/HATTA RIZAL)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Tanpa diketahui banyak orang, penghuni Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi (TMSBK) bertambah, setelah lahirnya sepasang Harimau Sumatera .

Raja rimba ini lahir pada 11 Desember 2019, buah perkawinan pejantan Bancah dan Induk Dara Jingga.

"Lahirnya Subuh 11 Desember, secara umum kondisinya saat ini sangat sehat dan kita pantau terus perkembangannya,'' jelas Keeper TMSBK, Zainal Japrul, Jum'at 31 Januari 2020.

Baca Juga

Japrul menyebut, hadirnya sepasang harimau ini, membuat koleksi TMSBK menjadi 10 ekor. Sementara, untuk pejantan Bancah, tercatat ia menjadi pejantan paling produktif karena menjadi ayah bagi 13 ekor harimau di TMSBK.

Pantauan KLIKPOSITIF , anak harimau tersebut masih diisolasi dalam kandang khusus di TMSBK. Ia pun dipisahkan dari Ayahnya Bancah. Saat ini, ukuran tubuhnya masih sebesar kucing dan tampak sangat menggemaskan.

Kehadiran sepasang harimau ini seakan menjadi energi baru bagi TMSBK, sebab dalam beberapa tahun terakhir, TMSBK sering kehilangan harimau, mulai dari kematian maupun pertukaran satwa.

TMSBK merupakan salahsatu kebun binatang tertua di Indonesia yang berdiri tahun 1929 dan menjadi saah satu destinasi favorit di Bukittinggi . Di sini, kita bisa melihat sebanyak 500 ekor satwa dari beragam jenis. Beberapa yang populer seperti Singa Afrika, Macan Dahan, Tapir, Gajah dan Harimau Sumatera .

Untuk memasuki TMSBK pengunjung dikenakan tarif sebesar 10 ribu rupiah untuk dewasa dan 5 ribu rupiah untuk anak-anak. Sementara untuk tarif turis mancanegara 15 ribu perorang.

Baca Juga

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com