Novel Baswedan Raih Penghargaan Internasional, Ini Kata Pimpinan KPK

Novel Baswedan
Novel Baswedan (Suara.com)

KLIKPOSITIF -Wakil Ketua KPK , Nawawi Pomolango mengapresiasi atas penghargaan yang diterima oleh penyidik senior KPK ,Novel Baswedandari Perdana International Anti-Corruption Champion Foundation (PIACCF).

"Tentu sepantasnya kami mengucapkan selamat buat bung Novel sekaligus ikut berbangga karena beliau bagian dari KPK ," kata Nawawi kepadaSuara.com jaringan KLIKPOSITIF .com,Sabtu (1/2/2020).

Nawawi berharap apa yang didapat Novel menjadi inspirasi bagi seluruh pegawai KPK maupunpimpinan KPKuntuk terus bekerja dalam upaya memberantas kejahatan korupsi.

Baca Juga

"Semoga pemberian penghargaan itu semakin memotivasi tidak saja bung Novel tapi rekan-rekansquad KPK ke depannya dalam bekerja dan berkarya," kata Nawawi.

Meski begitu, Nawawi menganggap penghargaan bukan tujuan yang dicari seluruh pegawai KPK untuk lebih semangat bekerja.

Menurutnya, bekerja di KPK merupakan upaya untuk mengabdi kepada masyarakat.

"Hanya tentu saja, mendapatkan penghargaan bukan tujuan dalam bekerja. Yang terpenting adalah semangat pengabdian yang tak ada hentinya dalam pemberantasan korupsi di negeri tercinta ini. Congrats bung Novel," katanya.

Sebelumnya, Novel mengaku mendapat undangan untuk menerima penghargaan Perdana International Anti-Corruption Champion Foundation di Malaysia.

"Iya betul dapat undangan (menerima) penghargaan itu," kata Novel saat dihubungi, Jumat kemarin.

Novel menyebut penghargaan tersebut diberikan setelah ia memberikan paparan di Abu Dhabi, Uni Emirates Arab, beberapa waktu lalu.

"Mungkin didasarkan dari pemaparan saya sewaktu berada di The United Nations Convention Against Corruption. Konferensi itu dilakukan di Abu Dhabi, Uni Emirates Arab," ujar Novel.

Berdasarkan undangan yang beredar ke awak media, dituliskan bahwa penghargaan tersebut dilayangkan oleh founder PIACCF, Dato Muhammad Salim Sundar, pada 29 Januari 2020. Rencana pemberian penghargaan tersebut akan dilaksanakan di Putrajaya, Malaysia pada 11 Februari 2020 mendatang.

Baca Juga

Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com