Bayi Terlantar di Bukittinggi Akhirnya Dikuburkan

Eva Saat Dijenguk di Rumah Sakit
Eva Saat Dijenguk di Rumah Sakit (KLIKPOSITIF/HATTA RIZAL)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Jenazah bayi perempuan yang telantar sejak Kamis 30 Januari 2020 di Rumah Sakit Ahmad Moctar Bukittinggi , akhirnya dikuburkan pada Minggu 2 Februari 2020.

Buah hati dari Eva (37) warga Baso, Kabupaten Agam - Sumbar, telantar di ruang jenazah RSAM karena tak dijemput oleh keluarganya. Bahkan, keluarganya di kampung juga menolak pemakaman bayi malang tersebut. Sementara Eva sendiri, diopname pasca melahirkan bayi prematur tersebut.

"Tadi sekitar pukul 10.30 dimakamkan di Nagari Bukik Batabuah, Ibunya juga sudah keluar dari rumah sakit , tadi dibantu pihak RSAM proses dokumen dan administrasinya,'' sebut Korwil Sedekah Seribu Sehari (S3) Siti Rahmah Yanti.

Baca Juga

Ia mengatakan, biaya rumah sakit ditanggung sepenuhnya oleh Komunitas S3 dan Beribadah.id.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF , Eva diantar Suaminya ke RSAM, pada Rabu 29 Januari 2020, keesokan harinya, ia melahirkan dan anaknya meninggal. Sang suami pamit untuk mencari uang. Namun, ia tak kembali.

Eva mengalami konflik yang berat dengan keluarganya. Dari pengakuannya, keluarganya marah karena ia menikah siri dengan suami.

Bayi Eva dikuburkan di sebuah tanah milik warga Bukik Batabuah yang rela tanahnya menjadi lokasi pemakaman. Hal ini, dilakukan pemilik tanah bentuk kepeduliannya terhadap sesama.

Baca Juga

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com