Meri Triana, "Lari" dari Resepsi Pernikahan demi SKD CPNS

Meri Triana
Meri Triana (Kemenag)

KLIKPOSITIF - Menjadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) adalah impian banyak orang. Tapi apa jadinya, bila momen seleksi CPNS yang sudah ditunggu-tunggu, bersamaan waktunya dengan resepsi pernikahan yang juga menjadi impian.

Itulah yang terjadi pada salah satu peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kemenag 2019 Meri Triana. Perempuan kelahiran Tangkiling, 23 tahun yang lalu ini pun terpaksa "lari" dari resepsi pernikahannya, demi mengikuti SKD CPNS Kemenag 2019.

baca juga: Jemaah Lunas Bipih Berangkat Tahun Depan

Ditemui di tempat tes UPT BKN Palangka Raya, Meri hadir dengan riasan wajah ala penganten. "Walaupun sedang resepsi pernikahan, tetapi saya usahakan menyempatkan diri mengikuti tes," ujar Meri, Kamis (30/01).

Beruntung, keputusannya untuk lari sesaat dari resepsi pernikahannya ini pun didukung sang suami. "Tadi dia antar saya ke tempat tes ini," tuturnya.

baca juga: DPR : Penerapan New Normal Tetap di Tangan Pemerintah, Bukan Militer

Sarjana Pendidikan Agama Kristen ini diketahui mengambil formasi Ahli Pertama Penyuluh Agama di lingkungan Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah. SKD CPNS Kanwil Kemenag Kalteng sendiri telah dimulai sejak 29 Januari hingga 2 Februari 2020. (*)

Sumber: Kemenag

baca juga: Ditanya Pernah Dukung Prabowo, Ini Jawab Ustaz Somad

Editor: Eko Fajri