Sisihkan Gaji Untuk Warga Kurang Mampu, Serda Pry Iryanto: Meski Tidak Seberapa Semoga Bisa Bermanfaat

Serda Iryanto saat berikan bantuan
Serda Iryanto saat berikan bantuan (Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Seorang Tentara di Kabupaten Padang Pariaman menyisihkan gajinya untuk diberikan kepada keluarga miskin di salah satu nagari pada Kabupaten tersebut.

Tentara itu bernama Serda Pry Iryanto, seorang Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar, Kodim 0308/Padang Pariaman . Sikap dermawan dari tentara yang berpangkat Serda itu mendapat pujian dari Komandannya.

Saat ditemui, Serda Pry Iryanto mengatakan, bantuan yang diberikannya berupa uang tunai kepada satu warga.

Baca Juga

"Namanya bapak Jamaludin (51) di korong Pinang Nagari Pauh Kambar Kecamatan Nansabaris, Kabupaten Padang Pariaman ," kata Serda itu, Selasa 4 Februari 2020.

Diketahui, Jamaludin merupakan salah seorang warga kurang mampu dan sehari-hari berprofesi sebagai petani. Sementara rumah yang ditempatinya selama ini masih jauh dari kata layak.

"Bantuan Tunai yang diserahkan ini sebesar Rp 500.000 yang diperoleh dengan menyisihkan sebagian gaji," ungkap Serda Iryanto.

Dia berharap, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi bapak Jamaludin serta keluarganya.

Sementara itu, Komandan Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/ Pariaman Kapten Inf Karman, saat ditemui, terpisah, mengatakan bahwa dia sangat mengapresiasi dan terus mendorong apa yang telah dilakukan oleh anggotanya.

Danramil juga menjelaskan bahwa langkah seperti ini merupakan salah satu tugas seorang prajurit Satuan Teritorial TNI AD yaitu membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah Binaannya.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Serda Pry Iryanto. Kita selalu mendorong seluruh Babinsa Koramil 07 untuk membantu masyarakat di desa binaannya mereka dan ini merupakan tugas kita bersama", jelas Kapten itu.

Baca Juga

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com