Diduga Terlibat Korupsi, Pejabat Pemkab Limapuluh Kota Ditahan

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

LIMAPULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres Limapuluh Kota melakukan penahanan terhadap salah seorang pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota , AZW yang merupakan tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi proyek pembangunan rumah transmigrasi di Nagari Galugua Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota tahun anggaran 2012-2013.

Saat kasus yang mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp900 juta itu terjadi, tersangka AZW tengah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Kabupaten Limapuluh Kota .

Sebelum menahan AZW, penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Limapuluh Kota sudah terlebih dahulu melakukan penahanan terhadap tersangka lain, MLV yang juga berstatus sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Limapuluh Kota .

Baca Juga

"Dalam kasus dugaan korupsi transmigrasi di Kabupaten Limapuluh Kota , penyidik memang telah menahan dua orang tersangka. Untuk hari ini (Selasa, 4/2) yang kita tahan adalah tersangka AZW yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Dinas Sosial," kata Kapolres Limapuluh Kota , AKBP. Sri Wibowo melalui Kasat Reskrim, AKP. Anton Luther, Selasa (4/2).

Keputusan untuk melakukan penahan sendiri diambil, setelah tersangka menjalani pemeriksaan selama beberapa jam di ruang Tipikor Satreskrim Polres Limapuluh Kota , Selasa (4/2) sore.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, AZW telah menjalani tiga kali pemeriksaan sebagai saksi dan satu kali sebagai tersangka.

Dikatakan AKP. Anton Luther, pada pemeriksaan tersebut, AZW diminta menjawab sebanyak 48 pertanyaan dari pihak penyidik.

"Kedua tersangka akan ditahan selama 20 hari ke depan. Jika penyidik merasa perlu, maka masa penahanan itu bisa diperpanjang," jelasnya. (*)

Baca Juga

Editor: Taufik Hidayat

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com