PLN UIW Sumbar Semarakkan Bulan K3 Nasional dengan Gerakan Menanam Pohon Bersama

Kegiatan penanaman pohon oleh PLN UIW Sumbar dalam rangka peringati Bulan K3 Nasional
Kegiatan penanaman pohon oleh PLN UIW Sumbar dalam rangka peringati Bulan K3 Nasional (Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF - Kegiatan senam jumat pagi PLN Sumatera Barat di penghujung bulan Januari kali ini sedikit berbeda.

Masih dalam rangka menyemarakkan bulan K3 Nasional tahun 2020, di Jumat (31/1) bertempat di halaman belakang kantor induk PLN UIW Sumbar, dilangsungkan acara penanaman pohon bersama Manajemen dan segenap pegawai.

Acara yang dilaksanakan tepat setelah kegiatan senam jumat pagi rutin tersebut berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban.

Baca Juga

Selain sebagai salah satu rangkaian acara memeriahkan bulan K3 Nasional, penanaman pohon ini juga merupakan simbol dukungan PLN terhadap upaya penghijauan lingkungan.

"Semoga melalui acara ini, terbentuk habit atau kebiasaan menanam pohon bagi diri kita masing-masing. Manfaatkan lahan sekecil apapun untuk menanam pohon, ini selaras dengan misi perusahaan yang berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan" papar General Manager PLN UIW Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto dalam pembukaan acara.

Secara simbolis, General Manager beserta jajaran Managemen PLN Sumatera Barat menanam 6 buah bibit pohon produktif yaitu jambu dan mangga.

Yang menarik, setelah prosesi menanam pohon oleh Manajemen, seluruh pegawai yang hadir pun dipersilakan untuk menanam bibit bunga yang sudah disediakan panitia. Acara ini sekaligus menandai dimulainya acara penanaman pohon di seluruh unit pelaksana dan unit layanan di bawah PLN Sumatera Barat.

"Waktu yang tepat untuk menanam pohon itu 20 tahun yang lalu dan hari ini. Jadi ayo tunggu apalagi mari kita menanam pohon untuk menuai hasilnya di masa mendatang" pungkas Bambang Dwiyanto.

Komitmen PLN Sumbar untuk mendukung pelestarian lingkungan dan penghijauan diwujudkan dengan disediakannya ratusan bibit pohon yang siap untuk ditanam baik di lingkungan kantor induk hingga ke unit terkecil yang tersebar di seluruh Sumatera Barat. [Rilis]

Baca Juga

Editor: Khadijah