Setelah Senggol Garin Masjid di Padang, Mobil Sinamar Hantam Pohon

"Garin masjid luka parah, sementara sopir dan penumpang Sinamar selamat"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF—Mobil angkutan Sinamar rute Padang-Limbanang Limapuluh Kota menyenggol seorang garin Masjid Al Jihad Kayu Kalek Padang-Sumbar sekitar pukul 15.00 WIB, Senin 22 Agustus 2016. Akibat kejadian ini, garin bernama Hamzah (65) mengalami luka serius pada bagian kepala dan dilarikan ke Rumah Sakit Siti Rahmah Padang untuk menjalani perawatan intensif.

Peristiwa ini bermula saat mobil Sinamar dengan nomor polisi BA 7958 MU yang dikemudikan Febrizon (34) melaju kencang dari arah Padang-Limapuluh Kota. Namun sesampainya di kawasan Kayu Kalek Kecamatan Koto Tangah Padang, mobil ini tidak terkendali dan sang sopir banting stir ketika ingin menghindari garin masjid yang akan menyeberang jalan.

Namun naas, garin masjid itu tetap tersenggol mobil Sinamar pada bagian samping kiri. Akibat benturan keras itu, korban terpental hingga ke tembok pembatas jalan. Sementara mobil Sinamar yang sudah tak terkendali itu naik trotoar lalu berhenti setelah menabrak pohon pelindung.

Warga setempat yang melihat kejadian itu segera memberi pertolongan kepada garin yang menjadi korban, lalu membawanya ke rumah sakit. Sementara sopir Sinamar beserta sejumlah penumpang di dalamnya selamat.

Kejadian ini sempat menjadi tontonan banyak orang dan membuat arus lalu lintas di kawasan itu menjadi macet panjang. Untuk sementara mobil Sinamar itu diamankan polisi sebagai barang bukti, sementara sang sopir menjalani pemeriksaan guna kepentingan penyidikan.

"Mobil Sinamar ini hilang kendali saat berusaha menghindari pejalan kaki. Akibat kejadian ini, pejalan kaki mengalami luka berat pada bagian kepala dan masih dirawat di RS Siti Rahmah," ujar Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Sugeng Hariadi.

[Halbert Chaniago]