Dikes Pantau Mahasiswa Sumbar yang Baru Pulang dari Tiongkok

Stepanus setelah sampai di Padang
Stepanus setelah sampai di Padang (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF - Dinas Kesehatan Kota Padang masih melakukan pemantauan terhadap mahasiswa asal daerah tersebut yang baru pulang dari Tiongkok beberapa waktu lalu.

"Kami sudah melakukan pemantauan kesehatannya selama dua hari belakangan dan akan terus kami lanjutkan setiap hari, hingga beberapa hari kedepan. Namun mahasiswa atas nama Stepanus Ismail (20) dapat kita katakan masih dalam keadaan sehat setelah kami lakukan beberapa kali pemeriksaan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang , Feri Mulyani kepada KLIKPOSITIF .com, Kamis 6 Februari 2020.

Selain itu, menurutnya suhu tubuh Stepanus masih dalam keadaan normal dengan angka 36 derajat celsius dan dinilai masih dalam keadaan normal.

Baca Juga

"Suhu tubuhnya masih normal dan kami belum melihat adanya tanda-tanda dia terinveksi virus Corona ," lanjutnya.

Diketahui, Stepanus sampai di Kota Padang pada Sabtu 1 Februari 2020 lalu di Kota Padang melalui Bandara Soekarno Hatta.

"Saya baru sampai di Padang tadi sekitar pukul 13.00 WIB dari Jakarta," ujar mahasiswa Cina asal Padang , Stepanus Salim (20) saat diwawancarai KLIKPOSITIF .com, Sabtu 1 Februari 2020.

Ia mengatakan, dirinya sampai di Jakarta pada Kamis 30 Januari 2020 di Bandara Sukarno Hatta sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kami berangkat dari Goangzou sekitar pukul 16.00 waktu setempat menggunakan pesawat Garuda Air Line," lanjutnya.

Ia mengatakan, selain menggunakan pesawat Garuda, rombongan yang kembali ke Indonesia bersamanya juga menggunakan pesawat China Soulthern Airlaine.

"Untuk rombongan pertama itu berangkat sekitar pukul 07.00 waktu setempat," lanjutnya.

Stepanus merupakan mahasiswa jurusan Internasional Tourismr di Liuzhou City Vocational Colleg (LCVC).

Ia sudah dua tahun di Negara Tirai Bambu untuk menuntut ilmu di Universitas tersebut. Selain itu, anak kedua dari tiga bersaudara itu kembali ke Indonesia berdama 38 mahasiswa Indonesia lainnya.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com