Rabu Depan Gubernur Sumbar Bertemu Investor China di Kediamannya

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat Maswar Dedi
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat Maswar Dedi (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Belum hilang heboh soal wisatawan dari China ke Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (12/2) depan Sumbar akan kembali kedatangan warga China lagi.

Kabar kedatangan investor China disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat Maswar Dedi kepada KLIKPOSITIF , kemarin (6/2) saat ditemui di ruang kerjanya.

"Rencananya pertemuan Rabu, 12 Februari ini di Auditorium Gubernuran," ujarnya.

Baca Juga

Dijelaskan Dedi, pertemuan investor China dengan gubernur terkait investasi dari berbagai sektor. Namun tidak dirincinya sektor mana saja yang.

"Nantilah, ikut saja nanti pertemuannya," katanya kepada KLIKPOSITIF .

Saat ditanya kenapa memilih China ditengah publik dihebohkan dengan virus corona? Dedi mengaku, investor dari negeri tirai bambu itu lebih berani berinvestasi dan sejauh ini investor China menepati peringkat dua investasi terbesar di Sumbar.

"Nomor satu banyak berinvestasi itu Singapura, kemudian China ," terangnya.

Menurut Dedi, investor China sangat berani mengambil keputusan untuk berinvestasi. Mereka tidak banyak pertimbangan dalam berinvestasi selama pemerintah bisa memberikan rasa aman kepada mereka.

"Saya sudah berkeliling dunia untuk mencari investor , memang China lebih berani," katanya.

Dikatakannya, realisasi investasi Sumbar 2019 mencapai Rp 5,3 triliun. Berlebih Rp1 triliun dari target 4,3 triliun yang ditetapkan.

Sementara itu 2020 Sumbar ditargetkan Rp4,5 triliun. Dia meyakini target tersebut tercapai bahkan bisa melebihi target, sebab sudah ada beberapa investor yang mulai investasi diawal tahun.

"Sudah ada beberapa investor mulai berinvestasi, dalam waktu dekat juga ada yang akan bertemu gubernur untuk berinvestasi," tukasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya warga Sumbar dihebohkan dengan kedatangan 155 Wisatawan asal Kota Kunming Provinsi Yunan China . Mereka dikhawatirkan membawa virus corona yang sedang mewabah di negaranya. (*)

Baca Juga

Editor: Joni Abdul Kasir

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com