Mengaku Dibegal, 4 Pemuda Asal Bengkulu Terlantar di Kelok Jariang Padang

Empat Pemuda asal Bengkulu mengaku dibegal saat bawa di Dinsos Pessel
Empat Pemuda asal Bengkulu mengaku dibegal saat bawa di Dinsos Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat pulangkan empat pemuda asal Bengkulu ke daerahnya, karena ditemukan terlantar di Kelok Jariang Padang. Keempat pemuda tersebut mengaku jadi korban begal .

Kepala Dinsos P3A Pesisir Selatan , Zul Aplianto mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi Kamis siang lalu. Dalam kondisi telantar, Dinsos Pessel membawa keempat pemuda tersebut.

"Itu kejadiannya Kamis siang lalu, karena terlantar staf kita membawa ke kantor. Dan malamnya, kita pulangkan setelah komunikasi dengan Dinas Sosial Bengkulu Tengah," ungkapnya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Jumat 7 Februari 2020.

Baca Juga

Keempat pemuda tersebut diketahui asal Desa Tanjung Perdana, Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu . Mereka berempat mengaku sebagai pendaki gunung.

Dalam perjalanan mereka dihambat kawanan begal , dan seluruh bekal yang dimilikinya habis dirampas. Tapi, untung saat itu mereka masih selamat.

"Katanya, mau ke Gunung Kerinci di Jambi dan dibegal diperjalanan. Tapi, alasannya kenapa sampai di batas Pesisir Selatan -Padang, kita tidak tau pasti," jelasnya.

Saat dipulangkan Kamis malam, Kasi Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Harmen Sabri mengatakan, pihaknya langsung memesan travel trayek Bengkulu . Karena, tidak memiliki bekal apa-pun pihaknya memberi uang Rp200 ribu per-orang.

"Ketika itu kita langsung mendampingi, dengan mencatat plat nomor travel yang mengantarnya. Dan, Alhamdulillah mereka semua dalam kondisi baik dan sehat," terangnya.

Diketahui keempat tersebut, bernama Muhammad Setia Bahri, Miznar Saputra, Hasan Basri dan Muhammad Adam Saputra. Mereka ditemukan Dinsos Pessel , tengah menyetop mobil-mobil yang lewat di Kelok Jariang, Kota Padang .

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com