Taragak Basuo, KMM Mesir Gelar Acara

Mahasiswa Minang saat menghadiri acara Taragak Basuo bersama KMM Mesir
Mahasiswa Minang saat menghadiri acara Taragak Basuo bersama KMM Mesir (Ade Suhendra)

MESIR, KLIKPOSITIF -Perkumpulan Kesepakatan Mahasiswa Minang (KMM) Mesir gelar pertemuan, Kamis 7 Februari 2020 di Rumah Gadang KMM Mesir, Tajammu Awwal, Kairo. Pertemuan tersebut merupakan ajang silaturahmi dan berkumpulnya mahasiswa Minang di Mesir yang diadakan setiap bulan.

Ketua KMM Mesir Abdan Syukri saat dihubungi KLIKPOSITIF Jumat 8 Februari 2020 mengatakan acara bertajuk taragak basuo ini juga sekaligus orientasi mahasiswa asal Sumatera Barat. Menurutnya, acara kali ini digelar Setelah menghadapi ujian semester ganjil di Al Azhar, Kairo, Mesir.

baca juga: Adanya Larangan Mudik , Ini Tanggapan Ikatan Mahasiswa Minang Yogyakarta

"Acara kemarin dalam rangka silaturahmi dengan sesama urang awak beserta Asisten Pertahanan KBRI Kairo. Kemudian juga kebetulan ada acara akikahan anak dari salah seorang senior KMM," ujar Abdan Syukri, mahasiswa S2 Universitas Al Azhar Jurusan Tafsir.

Tercatat yang hadir dalam kesempatan tersebut sebanyak 120 orang. Untuk kegiatannya sendiri dikatakan Abdan diawali dengan orientasi atau pengenalan mahasiswa baru yang dilanjutkan dengan diskusi santai sambil mengikuti acara akikahan.

baca juga: Dosen Tersangka Kasus Dugaan Pelecehan Ajukan Gugatan Praperadilan

"Tujuannya adalah untuk memperat silaturahmi sesama warga KMM. Sehingga dengan adanya kegiatan para mahasiswa Minang yang baru di Mesir bisa mendapatkan gambaran tentang proses menuntut ilmu di Mesir," kata Abdan Syukri yang berasal dari Solok Selatan.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera