Penembakan di Thailand, 20 Orang Jadi Korban

ilustrasi
ilustrasi (net)
KLIKPOSITIF

- Sebuah aksi penembakan yang terjadi di Thailand pada Sabtu (8/2/2020) di Nakhon Ratchasima, sebuah kota yang terletak sekira 250 km dari Bangkok. Penembakan yang dilakukan seorang tentara Thailand menewaskan 20 orang dan melukai puluhan lainnya.

Juru bicara kepolisian, Kissana Phathanacharoen, mengatakan pelaku berkeliaran di pusat perbelanjaan Terminal 21 setelah melepaskan tembakan membabi-buta di sebuah pos militer.

"Ada sekitar 20 orang yang tewas," kata juru bicara kementerian pertahanan Thailand , Kongcheep Tantravanich, kepada AFP.

Polisi mengidentifikasi tersangka sebagai Jakrapanth Thomma. Sebelumnya pada hari yang sama, ia menulis di laman Facebook-nya bahwa "kematian tidak bisa dihindari untuk semua orang". Dia juga mengunggah foto yang tampaknya merupakan foto tangannya memegang senjata.

Baca Juga

Dilansir dari BBC insiden itu bermula di pos militer Suatham Phithak. Di sana Thomma membunuh komandannya, Kolonel Anantharot Krasae, seorang tentara lain, dan seorang perempuan berusia 63 tahun. Di pos militer itu, ia mencuri beberapa pucuk senjata dan amunisi, lalu membawa sebuah kendaraan mirip SUV pergi. Dalam perjalanan ia melepaskan beberapa tembakan, sebelum tiba di pusat perbelanjaan Terminal 21.

Dalam video yang beredar di media-media lokal Thailand , tampak Thomma keluar dari dalam mobil dan menembaki orang-orang di sekitar pusat perbelanjaan tersebut.

Baca Juga

Editor: Ramadhani