Balap Liar Berujung Tawuran, Tiga Remaja Diamankan Polisi di Padang

Barang Bukti yang Disita
Barang Bukti yang Disita (Ist)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Tiga dari puluhan remaja yang terlibat tawuran berhasil diamankan Polisi. Tawuran tersebut terjadi di jalan Mohammad Husni Thamrin, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang , pada Minggu (9/2/2020) sekira pukul 03.30 WIB.

Perwira Pengawas (Pawas) Polresta Padang Iptu P Manurung mengatakan, tiga pelaku yang diringkus berinisial RI (16), WK (16) dan R (16).

"Salah satu dari mereka sempat berusaha kabur setelah diamankan. Beruntung berhasil diamankan kembali," katanya.

Baca Juga

Manurung menambahkan, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti (bb) berupa dua parang, satu gear, satu samurai rakitan, satu klewang dan dua unit sepeda motor.

"Kita selidiki dahulu siapa pemilik senjata itu, walaupun itu berasal dari salah seorang pelaku yang diamankan," ujarnya.

Manurung menyebut, aksi tawuran sudah menjadi rutinitas mingguan bagi kalangan remaja. "Kami minta kepada orang tua untuk mengawasi anaknya agar tak berkeliaran hingga larut malam dan memperhatikan pergaulannya," tuturnya.

Manurung juga menyebut, pihaknya akan selalu melakukan antisipasi, namun pengawasan orang tua itu juga perlu. Aksi balap liar selalu berujung kepada tindakan anarkis seperti tawuran .(*)

Baca Juga

Editor: Muhammad Haikal

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com