Perdagangan Anak Dibawah Umur, Polisi Amankan Empat Tersangka Diduga Mucikari dan Pembeli

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Kepolisian Resor Padang Pariaman telah mengamankan IS dan AYY yang diduga sebagai mucikari kasus dugaan eksploitasi anak dibawah umur yang sebelumnya diungkap Satpol PP Pariaman .

Selain IS dan AYY, pihak kepolisian juga mengamankan dua orang yang diduga sebagai pemesan CK.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman , IPTU Abdulkadir Al Jailani mengatakan, penangkapan pelaku merupakan pengembangan dari peristiwa pengamanan pasangan ZZ dan CK oleh pihak Satpol PP Kota Pariaman saat patroli.

Baca Juga

"Pelaku telah kami amankan untuk dimintai keterangan, sementara itu korban merupakan gadis belia, pelajar dengan inisial CK sedang ditangani unit PPA kami," kata Jailani, Selasa 11 Februari 2020.

Kasat Reskrim itu juga membeberkan kronologi kejadian yaitu pada Sabtu (7/2) atas SH (32), dan pada Minggu ZZ (47) warga Padang Pariaman , 'membeli' CK untuk dipakai pada pasangan suami istri IS dan AYY.

"Sabtu itu CK dipesan oleh SH melalui IS (23) warga Padang Pariaman . Saat itu IS tak sendiri dia dibantu oleh pelaku bernama AYY (20)," kata Kasat Reskrim itu.

"Ceritanya begini, pada Jumat (7/2) pukul 21.00 WIB IS menawarkan korban kepada SH dengan harga Rp 200.000. Dengan harga itu, korban dipakai selama 2 jam," sebut Jailani.

Setelah itu pada pukul 24.00 WIB korban dijemput oleh mucikari di kontrakan SH di kawasan Lubuak Aluang.

"Nah kejadian selanjutnya yaitu pada Sabtu (8/2) dimana korban ditawarkan oleh kedua mucikari kepada ZZ dengan harga Rp200.000. ZZ hanya bisa bayar Rp150.000 selama dua jam," ungkap Kasat Reskrim itu.

Ia menambahkan, usai ZZ memberikan uang kepada mucikari, lalu korban di bawa oleh ZZ menggunakan sepeda motor ke wilayah GOR Pariaman .

"Nah pada Minggu (9/2), ke empat orang pelaku telah kami tangkap. Dua orang mucikari dan dua orang pelaku yang memesan CK," sebut Jailani.

Selain mengamankan pelaku dan mucikari polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang dan bukti lainnya.

"Kasus ini sekarang masih dalam pengembangan kami. Nanti untuk kedepannya akan dikabarkan lagi," sebut Kasat Reskrim.

Baca Juga

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com