Dijadwalkan Bertemu Investor China, Gubernur Sumbar: Diundur

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno besok (Rabu 12 Februari) dijadwalkan bertemu dengan investor dari China di Istana Gubernur. Namun pertemuan tersebut di undur hingga akhir Februari 2020 ini.

"Diundur, karena investor ini ada keperluan yang tak bisa ditinggalkan," kata Irwan usai penandatanganan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Kapolda Sumbar di Istana Gubernur, Selasa, 11 Februari 2020.

Gubernur membantah pembatalan karena kasus virus corona yang sedang mewabah di negeri tirai bambu itu. "Bukan, investor ini sudah datang kasus Wuhan," jelasnya.

Baca Juga

Disampaikan Irwan, investor dari China tersebut muslim, dari jadwal semula akan memberikan ceramah di Masjid Raya Sumbar setelah shalat Dzuhur.

" Investor ini doktor bidang ushuluddin," ungkapnya.

Menurutnya gubernur, investor China tersebut akan berinvestasi dibanyak sektor. Mulai dari perdagangan, pertambangan dan pertanian.

"Macan-macan, salah satunya rempah-rempah, gambir, pala. Pembatalan bukan karena corona, mungkin akan dijadwal ulang minggu depan atau akhir bulan," terangnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar Maswar Dedi membenarkan pembatalan pertemuan investasi tersebut.

"Iya diundur, kemungkinan akhir Februari ini bisa bertemu," kata Dedi. (*)

Baca Juga

Editor: Joni Abdul Kasir

Video Terbaru

Sumbar Kesulitan Solar

YouTube channel KlikPositif.com