Seleksi Awal Tes CPNS Padang Telah Usai, Seribuan Peserta akan Tersingkir

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF - Sebanyak 2.909 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) di Kota Padangtelah mengikuti tes seleksi awal pada Kamis hingga Jumat, 7 - 8 Februari 2020 lalu. Dari jumlah tersebut, seribuan peserta akan tersingkir, karena akan dipilih 1.125 peserta untuk mengikuti tes tahap kedua pada Maret 2020 mendatang.

"Alhamdulillah seleksi yang kami lakukan beberapa hari yang lalu berjalan dengan lancar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Padang , Suhardi kepada awak media, Selasa 11 Februari 2020.

Ia memastikan tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh peserta saat mengikuti ujian tersebut.

Baca Juga

"Kami sudah mewanti-wanti semuanya. Tidak ada kecurangan, karena kami telah menggunakan metal detector untuk memeriksa barang-barang yang mereka bawa," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menjaga dengan ketat peserta ujian tersebut. "Kami hanya memperbolehkan membawa pakaian yang digunakan dan alat untuk ujian saja," katanya.

Menurutnya, Pemko Padang membutuhkan 375 formasi PNS untuk tahun 2020 ini. Ini berrati, setelah ujian tahap kedua, akan ada lagi ratusan peserta yang akan tersingkir.

"Dari 1.125 orang itu, setelah mengikuti tes bidang nanti akan didapatkan 375 orang untuk mengisi formasi yang tersedia saat ini," ujarnya.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com