Curi Mesin Pompa Air di Truk yang Sedang Terparkir, RI Harus Berurusan dengan Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mencuri mesin pompa air di truk yang parkir di sebuah rumah makan. Pemuda pengangguran berinisial RI (17) warga Jalan Tanah Runtuh, RT 01, RW 12, Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang harus berurusan dengan polisi.

Kapolsek Lubuk Begalung AKP Andi P Lorena mengatakan, RI diamankan petugas pada Selasa (11/22020) sekira pukul 00.30 WIB, atas dugaan melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

"Laporan yang kami terima, ada pencurian terjadi di Jalan By pass Pampangan berupa 1 unit mesin pompa air merk Bamboo dari atas truk yang parkir tepatnya di depan Rumah Makan Budi Baik," katanya di Mapolsek Lubuk Begalung, Selasa (11/2/2020).

Baca Juga

Begitu mendapat laporan, petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan diperoleh informasi RI diduga pelakunya.

"Ternyata memang benar, RI merupakan 1 dari 4 orang diduga pelakunya. Kemudian 1 jam setelah ia diamankan barang bukti berupa 1 unit mesin pompa air merk Bamboo berhasil diamankan," ujarnya.

"Mereka mengambil mesin air tersebut saat sopir dan kernet truk sedang makan dan beristirahat di rumah makan," sambungnya.

Andi melanjutkan, pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan terhadap RI dan melakukan pengejaran terhadap 3 pelaku lagi. Peran RI dalam pemeriksaan hanya sebagai pengintai situasi.

"Kami sudah mengetahui peran masing-masing serta mengantongi identitas ketiganya, dengan inisial A, R dan J. Tindakannya masuk dalam tindak pidana pencucian dengan pemberatan (Curat) sebagaimana dimaksud dlm pasal 363 KUHP," tuturnya.(*)

Baca Juga

Editor: Muhammad Haikal

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com