Antisipasi Kejahatan 3C, Kapolresta Padang Ancam Tembak di Tempat

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan saat Menyerahkan Motor Hasil Curian yang Diungkap kepada Korban Curanmor
Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan saat Menyerahkan Motor Hasil Curian yang Diungkap kepada Korban Curanmor (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan mengatakan, kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau biasa disebut tindak pidana 3C masih mendominasi di Kota Padang.Tembak ditempat bagi pelaku pun diinstruksikan.

Menurutnya, kebanyakan dari pelaku yang berhasil ditangkap merupakan pemain lama alias residivis yang sudah berulang kali masuk bui. Yulmar menghimbau, kepada para pelaku kejahatan untuk berhenti melakukan aksinya.

"Jajaran Polresta Padang tidak segan-segan memberikan tindakan tegas bagi pelaku kejahatan yang sudah berulang kali ke luar masuk penjara namun seakan tidak jera dan masih melakukan aksinya," katanya di Mapolresta Padang, Rabu (12/2/2020).

Baca Juga

"Saya sudah tegaskan kepada selurah jajaran Reskrim dan polsek-polsek untuk melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku yang sudah beberapa kali keluar masuk penjara alias residivis yang masih melakukan perbuatannya," sambungnya.

Selain kepada pelaku yang merupakan resedivis, Yulmar juga menegaskan bahwa tindakan tegas dan terukur juga akan dilakukan kepada pelaku yang mencoba melawan petugas saat akan ditangkap.

"Tindakan tegas adalah salah satu jalan yang diambil untuk membuat efek jera kepada para pelaku hingga tidak mengulangi kembali perbuatannya. Sehingga masyarakat Padang bisa merasakan kenyamanan dan keamanan serta tidak khawatir saat bepergian," tegasnya.

Yulmar menyebut, jajarannya akan terus berusaha menekan angka kriminal di Kota Padang. Untuk itu, pihaknya akan merespons setiap laporan yang masuk dari masyarakat.

"Untuk membuat masyarakat tidak resah dengan aksi para pelaku kejahatan yang kian merajalela, kita akan terus melakukan berbagai cara, salah satunya rutin menggelar patroli dan menindak tegas pelaku kejahatan," tuturnya.(rilis)

Baca Juga

Editor: Muhammad Haikal

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com