DPRD Sumbar Khawatir Tindak Kejahatan Berdampak ke Wisata

Salah satu objek wisata di Kota Padang
Salah satu objek wisata di Kota Padang (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat Suwirpen mengatakan, tindak kejahatan yang sering terjadi akhir-akhir ini akan berdampak buruk terhadap sektor pariwisata dan investasi.

"Tindak kejahatan yang sering mencuat akhir-akhir ini bisa berdampak buruk bagi pariwisata dan investasi di Kota Padang. Hal ini karena tindak kejahatan itu meresahkan masyarakat dan tentunya investor," katanya di DPRD Sumbar, Rabu (12/2/2020).

Ia mengatakan dengan mencuatnya kasus kejahatan jalanan baru-baru ini tentunya bukanlah hal yang baik bagi kehidupan bermasyarakat. "Sehingga kita mengimbau masyarakat agar lebih memilih berada di rumah pada malam hari jika tidak memiliki kepentingan mendesak keluar pada malam hari," jelasnya.

Baca Juga

"Sebaiknya jangan keluar. Kejahatan jalanan seperti begal atau aksi tawuran sering terjadi di malam hari. Jika itu memang harus mendesak untuk keluar, sebaiknya jangan sendiri, tapi bawalah saudara atau teman untuk menemani perjalanan," tuturnya.

Menurutnya dengan merebaknya tindak kejahatan akhir-akhir ini jangan sampai mengurangi minat wisatawan datang ke ibukota provinsi ini. "Jangan sampai wisatawan takut datang ke Padang hanya dengan alasan keamanan sehingga juga merugikan ke masyarakat," jelasnya.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini sering terjadi tindak kejahatan di jalanan. Tindakan itu juga menyebabkan ketidaknyamanan dan menimbulkan keresahan bagi masyarakat. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com