Akibat Ban Pecah Satu Unit Bus Rebah Kuda di Padang Pariaman, Penumpang Patah Tulang

Bus rebah kuda setelah ban pecah
Bus rebah kuda setelah ban pecah (Ist)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Satu unit Mobil Mikro Bus Yudha Transport BA7069 MU yang sedang mengangkut penumpang jatuh di Jalan lintas Bukittinggi-Padang KM 37.200, depan MAN 1 Tapakis Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman , Kamis (13/2).

Kasat Lantas Polres Padang Pariaman Iptu Indra K.S melalui Kanit Laka Iptu Rudi Candra mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelum jatuh mobil melaju dari arah Bukittinggi dengan kecepatan tinggi.

"Mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi, lalu sampai di tempat kejadian ban belakang bagian kanan pecah sehingga mobil tak dapat dikuasai atau dikendalikan oleh sopir lalu mobil rebah kuda kebagian kanan jalan," ungkap Kanit Rudi Candra.

Baca Juga

Dikatakannya juga, akibat kecelakaan tersebut lima orang penumpang mengalami luka-luka, sementara sopir bus tersebut lari setelah kejadian.

"Diantara korban ada yang mengalami patah tulang dan luka lecet serta benturan di kepala. Sementara itu sopir bus meninggalkan TKP," kata Rudi.

Rudi menambahkan, korban yang bernama Defki (22) tangan kanan patah dan langsung dilarikan ke RSUD Padang Pariaman .

"Begitupun dengan korban lainnya, meski tidak mengalami patah tulang juga dibawa ke RSUD tersebut untuk mendapatkan perawatan," jelas Rudi.

Rudi mengatakan, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian diperkirakan mencapai sepuluh juta rupiah.

Dikatakannya juga, setelah kecelakaan terjadi sempat membuat arus lalu lintas macet, namun setelah dilakukan evakuasi korban dan bus, arus kendaraan kembali normal.

Baca Juga

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com