Wali Nagari di Pessel Dilaporkan ke Polisi, Ternyata Gara-gara Ini

Telapor oknum Wali Nagari Muaro Aie saat dimintai keterangan di Polsek Bayang-Pessel
Telapor oknum Wali Nagari Muaro Aie saat dimintai keterangan di Polsek Bayang-Pessel (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Kepolisian Sektor (Polsek) Bayang, Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat telah memeriksa Wali Nagari Muaro Aie, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, berinisial J yang diduga melakukan tindak penganiayaan terhadap siswi di daerah setempat.

Kapolsek Bayang, Iptu. Advianus menyebut, pemeriksaan itu dilakukan Kamis 13 Februari lalu. Dari keterangan terlapor, dugaan penganiayaan itu muncul, akibat buntut persoalan korban bersama anak terlapor.

Berdasarkan dari keterangan terlapor, kata Advianus, salah satunya pertikaian akibat jaringan internet nirkabel (Wi-Fi) yang ada di kantor wali nagari. Saat itu, korban dan anak telapor sedang bermain handphone.

Baca Juga

Saat keduanya, sedang menggunakan jaringan internet Wi-Fi, anak terlapor usil mengganti kata sandi. Ketika terus-terusan diganti, korban melontarkan kata-kata yang diduga tidak menyenangkan hati anak terlapor.

"Sehingga terjadi pertikaian antara korban dan anak telapor. Dan telapor-pun merasa tidak senang dengan hal itu. Sehingga, berunjung pertikaian antara korban dan telapor," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF, Jumat 14 Februari 2020.

Untuk kebutuhan kasus tersebut, pihak akan melajutkan ke tingkat gelar perkara. Jika, telah terpenuhi dua alat bukti, maka akan segera dilanjutkan ke tahap penyidikan.

"Seluruhnya sudah kami periksa. Dan saat ini hanya tinggal buat laporan. Setelah laporan selesai, akan segera dilakukan gelar perkara," ujar Iptu Advianus.

Sebelumnya, seorang oknum wali nagari di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dilaporkan ke polisi karena diduga telah melakukan tindak penganiayaan terhadap seorang siswi di daerah setempat.

Oknum wali nagari berinisial J, yang merupakan Wali Nagari Muaro Aie diduga menganiaya seorang siswi berinisial WA (17) warga Muaro Aie. Laporan dibuat, Jumat 7 Februari lalu, dengan laporan polisi nomor: LP / 09 / II / 2020 / SPKT-A / Sek Byg.

Video

Dramatis, Personel BPBD Solok Lewati Sungai dengan Seutas Tali

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Kiki Julnasri Priatama | Editor: Ramadhani