Diskominfo Pariaman Sosialisasikan Literasi Digital kepada Anak SD

Giat Kominfo Pariaman berikan keterampilan penggunaan komputer pada anak SD
Giat Kominfo Pariaman berikan keterampilan penggunaan komputer pada anak SD (Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF- Tim layanan mobil bergerak, menggunakan kendaraan Mobile Community Access Point (MCAP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pariaman melaksanakan pelayanan penggunaan komputer bagi siswa sekolah dasar (SD).

Salah satu SD yang dikunjungi, yakni SDN 18 Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, pada Jumat (14/2). Saat itu kedatangan tim MCAP disambut antusias oleh para pelajar.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Hendri mengungkapkan bahwa layanan komputer keliling dengan MCAP ini berkunjung ke sekolah-sekolah untuk mengenalkan e-literasi teknologi sejak dini kepada masyarakat khususnya pelajar.

Baca Juga

"Ini dalam rangka menyebarluaskan dan mengimplementasi aplikasi informatika yang legal serta layanan teknologi," kata Hendri, Jumat 14 Februari 2020.

Setidaknya, kata Hendri lagi, para siswa sejak dini telah dikenalkan dengan tata cara penggunaan komputer secara positif dan bermanfaat untuk kelanjutan mereka nantinya.

"Pelayanan MCAP ini juga sekaligus mendukung program Pemko Pariaman di bawah kepemimpinan Wako Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin yakni Smart City, dalam pengenalan komputer dan penggunaannya secara sehat kepada anak didik," jelas Kadis Hendri.

Dalam hal ini, kata dia lagi, nantinya dengan pandainya mereka menggunakan komputer tentu mereka akan menggunakan internet, sehingga diperlukan peran serta aktif dari para guru-guru selaku pendidik dan orangtua untuk tetap mengawasi.

"Tetap harus diawasi agar tidak disalahgunakan dalam mengakses informasi yang dilarang," kata Hendri.

Diketahui, Mobil M-CAP ini secara rutin akan digiatkan kembali untuk mengunjungi sekolah yang ada di Kota Pariaman.

Sementara itu Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora Kota Pariaman, Yurnal, mengatakan pihaknya menyambut positif adanya layanan MCAP yang difasilitasi oleh Diskominfo Kota Pariaman.

"Kominfo juga turut serta dalam memberikan kemudahan sarana edukasi belajar komputer bagi pelajar sesuai perkembangan usianya. Kami sangat senang dan apresiasi atas keberadaan layanan MCAP ini sebagai edukasi para guru dan anak didik di Kota Pariaman," jelasnya.

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi