Diduga Maling Telepon Genggam di Mushala, Seorang Pria Diringkus Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Seorang pria 22 tahun ditangkap oleh Satreskrim Padang Pariaman , setelah dilaporkan dalam kasus pencurian 3 unit telepon genggam di Mushala Istiqomah, Kampung Ladang, Korong Pilubang, Nagari Kataping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman , Sumatera Barat.

"Pria tersebu berinisial SY (22), ditangkap pada Jumat (14/2) sekitar pukul 13.00 WIB berdasarkan laporan yang dibuat korban pada Minggu (9/2) di wilayah sektor kami," ungkap Kasubag AKP Emel, Kasubbag Humas Polres Padang Pariaman .

AKP Emel mengatakan, kasus dugaan pencurian itu terjadi pada Kamis (6/2) pukul 06.15 di dalam mushala. Pelaku diduga mengasak tiga telepon genggam milik korban sehingga dilaporkan ke ranah hukum.

Baca Juga

"Nah setelah kami menerima laporan dari Polsek sekitar TKP, maka tim langsung mengatur siasat untuk membekuk pelaku," sebut Emel.

Lebih lanjut Emel menjelaskan, beberapa hari setelah laporan tersebut masuk, pelaku ditemukan saat bersantai pada sebuah warung di depan kantor wali nagari Katapiang.

"Lagsung kami meringkus pelaku dan ditemukan beberapa barang bukti dalam kuasa pelaku yaitu gawai milik korban," sebut Emel.

Diketahui, pelaku berhasil menggasak telepon genggam merk Vivo Y91, vivo Y81, Samsung J2. Jenis gawai tersebut disita dari pelaku sebagai barang bukti.

"Tak hanya itu, kami juga mengamankan sepeda motor pelaku yang diduga digunakan untuk melancarkan aksinya. Sekarang pelaku telah kami amankan di markas dan masih dalam proses pengembangan kasusnya," jelas Emel.

Emel juga mengatakan, kasus ini kumungkinan akan ada tersangka lainnya terkait dugaan adanya penadah dimana tempat pelaku menjual hasil curiannya.

Baca Juga

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com