Kayu Tak Bertuan Ditemukan Polisi di BAB Tapan Pessel

Sejumlah batang kayu berukuran balok ditemukan BAB Pessel
Sejumlah batang kayu berukuran balok ditemukan BAB Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Kepolisian Sektor (Polsek) Basa Ampek Balai (BAB) Tapan, Polres Pesisir Selatan, Sumatera Barat menemukan tumpukan 11 batang kayu berukuran balok tak bertuan di daerah setempat, Sabtu 15 Februari 2020.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Cepi Noval melalui, Kapolsek BAB Tapan, AKP. Raflen mengungkapkan, kayu tak bertuan tersebut diguga sebagai hasil olahan ilegal logging.

Namun, saat ditemukan, tidak didapati seorang-pun sebagai pemiliknya. Penemuan tersebut, tepatnya di kawasan perkebunan sawit di Kampung Alang Rambah, Nagari Tanjung Pondok, Kecamatan BAB Tapan, sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga

"Penemuan ini tidak terlepas atas adanya laporan dari masyarakat. Namun, saat kita dapati tidak ada seorang-pun yang mengaku sebagai pemiliknya," ungkap kepada wartawan.

Ia menjelaskan, 11 batang kayu tersebut berukuran panjang 4 meter. Karena tidak ada satu orang-pun yang mengaku dan tahu siapa pemiliknya, kayu tersebut langsung diamankan ke Mapolsek.

"Dugaan awal memang berasal dari hutan-hutan dekat sini. Tapi, kita belum bisa memastikan. Dan kita masih berusaha untuk mencari tahu siapa pemiliknya," ungkap Raflen.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com