Tertimbun Material Longsor, Seorang Peladang Ditemukan Meninggal di Pessel

Korban yang ditemukan meninggal tertimbun material longsor saat dibawa ke RSUD. M.Zein Painan
Korban yang ditemukan meninggal tertimbun material longsor saat dibawa ke RSUD. M.Zein Painan (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Seorang peladang warga Ampung Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat meninggal dunia, setelah ditemukan tertimbun material longsor, di kawasan Bukit Sironjong, Nagari Aur Begalung Kecamatan Bayang, Sabtu 15 Februari 2020.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF , peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Irdin (64) yang merupakan warga Ampuan Lumpo, ditemukan dalam timbunan longsor setelah tim gabungan Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan warga melakukan pencarian.

Baca Juga

Saat itu, Irdin ditemukan sedang berada di dalam pondoknya, yang sudah tertimbun material longsor. Yang ketika itu diduga, jika Irdin tertimbun saat hujan lebat yang terjadi, Jumat sore, 14 Februari 2020 lalu.

"Setelah ditemukan itu, tim langsung mengeluarkan korban. Dan saat korban, dikeluarkan ternyata sudah dalam keadaan meninggal," ungkap Kasi Kedaruratan, BPBD Pessel , Husnul Karim saat dihubungi KLIKPOSITIF .

Menurutnya, sebelum ditemukan meninggal, Irdin sempat pamit ke ladang kepada istrinya, Jumat pagi lalu. Pamit untuk ke ladangnya, yang berada, di Bukik Sironjong Nagari Aur Bagalung, Kecamatan Bayang.

Namun, hingga jelang sore, korban tidak kunjung pulang. Sempat dihubungi keluarga, melalui ponsel berkali-kali tidak masuk. Ternyata, Sabtu siang, korban dilaporkan telah meninggal dunia tertimbun longsor.

"Posisi pondok korban, ini berada dilereng bukit. Mungkin, saat longsoran terjadi. Korban, tidak sempat menyelamatkan diri," terangnya.

Sementara, Kapolsek Bayang, Iptu. Advianus mengungkapkan, evakuasi korban saat itu dilakukan dengan alat seadanya. Saat korban, berhasil dievakuasi dari timbunan longsor dibawa ke RSUD. M. Zein Painan untuk dilakukan visum.

"Setelah visum dilakukan, kemudian jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com