Korban Meninggal Akibat Corona Capai 1.666 Jiwa

ilustrasi
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF - Korban meninggal akibat cirus coronan atau COVID-19 terus bertambah. Per Minggu (16/2/2020) jumlah kematian akibat virus mematikan itu di seluruh dunia telah mencapai 1.666 orang.

Dilansir dari Johns Hopkins CSEE yang diperoleh dari data resmi WHO, CDC, ECDC, NHC dan DXY, jumlah total yang terinfeksi virus corona secara global tercatat sebanyak 69.032 di seluruh dunia. Di mana jumlah paling banyak ada di daratan China yakni tercatat ada 68.347. Selebihnya tersebar di lebih dari 30 negara.

Dari data itu diketahui juga, ada 9.395 orang yang berhasil disembuhkan usai terjangkit virus corona . Virus corona yang belakangan oleh WHO diberi nama resmi COVID-19 pertama kali diketahui muncul di Kota Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei di China pada akhir Desember 2019 lalu.

Sejumlah ilmuwan kesehatan meyakini, virus corona itu bermula dari sebuah pasar yang menjual hewan liar untuk dikonsumsi. Hingga kemudian meluas dan membuat jutaan warga China di Hubei harus diisolasi. Akibat virus tersebut, sejumlah negara memutuskan untuk menghentikan seluruh penerbangan dari dan menuju ke China hingga batas waktu yang belum pasti. Termasuk juga maskapai dari Indonesia.

Baca Juga

Sementara beberapa warga negara asing termasuk dari Indonesia sempat terjebak di Wuhan dan wilayah lain di Hubei. Hingga kemudian mereka ramai-ramai menjemput warganya untuk keluar dari Wuhan.

Baca Juga

Editor: Ramadhani