Bicara Perolehan Suara, Sekjen Gerindra: Sumbar Benar-benar Selamatkan Muka Kami Didepan Pimpinan Pusat

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani
Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani memuji dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Barat atas dukungannya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu. Hal itu diungkapkan saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Sumbar di Kota Padang, Sabtu malam, 15 Februari 2020.

Ia mengatakan dalam Pemilu 2019, Partai Gerindra telah mencapai nomor dua terbesar di Indonesia. "Perolehan suara nomor dua berarti tak lepas dari kerja keras dan dukungan masyarakat dan semua pihak. Ini suatu hal yang baik yang diberikan Gerindra, terutama di Sumbar. Partai ini menjadi partai yang luar biasa, dimana hasil pemilu 2019 meraih kemenangan yang fantastis," katanya.

Jika pada Pemilu tahun 2014 partai ini memiliki delapan kursi, maka pada pemilu 2019 ada 14 kursi di DPRD Sumbar. "Jika pada Pemilu 2014 ada 72 kursi di DPRD kabupaten/kota maka pada 2019 ada 93 kursi. Sedangkan untuk kursi DPR RI Sumbar berhasil menambah satu kursi dari tahun 2014, yakni tiga kursi di tahun 2019," tuturnya.

Baca Juga

Ia menuturkan, dalam Pemilu 2019 lalu Sumbar benar-benar menyelamatkan suara Gerindra secara nasional di saat suara Gerindra kalah di beberapa daerah lain. "Sumbar benar-benar menyelamatkan muka kami di depan pimpinan pusat. Ini kepercayaan yang diberikan masyarakat, maka kepercayaan ini jangan disia-siakan dan dianggap sebagai angin lalu," tegasnya.

"Sehingga kepercayaan ini tetap ada di hati masyarakat. Hal terpenting jadikan rakyat teman saat senang dan tenang kala susah. Senang susah bersama. Karen tujuan Partai Gerindra adalah membangun rakyat dan menegakkan kemakmuran serta keadilan untuk rakyat," jelasnya.

Rakorda dihadiri oleh kurang lebih 500 anggota dan tamu undangan. panitia juga mnegundang seluruh bakal calon kepala daerah, baik bupati/walikota dan bakal calon gubernur yang mendaftar di partai tersebut. Hadir juga dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Sumbar Narul Abit, Walikota Padang Mahyeldi Ansharulloh, Anggota DPR RI Mulyadi, bakal calon gubernur Edriana, Ketua DPD Gerindra Andre Rosiade, dan kader Partai Gerindra. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina