Efek Corona, Mahasiswa Asal Sumbar Lanjutkan Pendidikan dengan Sistem Online

Ilustrasi
Ilustrasi (Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kedatangan Diva Athalia Salsabila disambut hangat oleh keluarga, Minggu 16 Februari 2020.

Athosra, ayah Diva saat diwawancarai sebelum kedatangan anaknya, mengatakan bahwa ia sangat senang saat anaknya dinyatakan tidak terinfeksi virus Corona setelah dikarantina selama dua pekan di Natuna.

Diva yang diketahui kuliah jurusan kedokteran di Hwangse Polytechnic University itu telah menjalani karantina usai dijemput oleh Pemerintah Indonesia beberapa waktu lalu.

Baca Juga

"Dia sudah menjalani karantina dan dinyatakan aman dari virus Corona ini, kami sangat senang saat mendengar itu," katanya.

Ia mengatakan, sejak merebaknya virus Corona di Hubei, China, anaknya terus berkabar kepada keluarganya dan itu membuat kekhawatiran orang tuanya berkurang selama ini.

"Selama di China, komunikasi terus lancar. Apalagi saat virus Corona ini mulai meluas, kami selalu berkomunikasi melalui video call," katanya.

Ia mengatakan, setelah sampai di lokasi karantina di Pulau Natuna sendiri, komunikasinya dengan anak sulungnya itu masih tetap lancar.

"Kata anak saya dia sangat aman saat dikarantina, diberikan makanan dengan gizi yang cukup dan diberikan fasilitas yang bagus," lanjutnya.

Sementara itu, untuk pendidikan Diva selanjutnya, menurutnya pihak kampus sudah menyatakan bahwa kuliahnya diliburkan hingga permasalahan virus Corona di China selesai.

"Harusnya dia sudah mulai kuliah tanggal 17 bulan ini, tapi karena permasalahan virus ini, pihak kampusnya meliburkan seluruh mahasiswanya," lanjutnya.

Meskipun begitu, Diva tetap bisa melanjutkan pendidikannya melalui kebijakan kuliah online yang dimulai besok, 17 Februari 2020.

Sebelumnya, kedatangan Diva di Bandara Internasional Minangkabau, ayahnya dan beberapa keluarga lainnya telah menunggu di kedatangan domestik, tetapi dipindahkan ke VIP oleh Pemprov Sumbar.

Baca Juga

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com