Usai Diterjang Longsor, Jembatan Tanjung Baru Sudah Bisa Dilalui

Personil Damkar membersihkan material longsor di badan jalan dan jembatan Nagari Tanjung Alam
Personil Damkar membersihkan material longsor di badan jalan dan jembatan Nagari Tanjung Alam (Ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Satu regu personil pemadam kebakaran (damkar) dibantu warga sekitar membersihkan material longsor berupa tanah dan batu kerikil yang menutupi jalan dan jembatan Nagari Tanjuang Alam, Kecamatan Tanjuang Baru.

"Hujan yang cukup lebat sejak semalam mengakibatkan terjadinya longsor sehingga material longsornya menimbun jalan dan jembatan yang tidak dapat dilalui kendaraan," ucap Koordinator Lapangan Tim Damkar Sunaryo usai pembersihan material longsor di Nagari Tanjung Alam, Minggu 16 Februari 2020.

Ia menyebut, timnya sejak pagi hingga siang sudah berupaya melakukan penyiraman badan jalan dan jembatan dengan menggunakan satu unit mobil damkar, sehingga jembatan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan.

Baca Juga

Sunaryo mengharapkan pengendara untuk tetap berhati-hati melintasi jembatan karena jalan cukup licin dan kemungkinan bisa terjadi longsoran susulan akibat hujan masih turun.

Disebutkan, sejak semalam hujan cukup lebat mengguyur lokasi yang rawan terjadi longsor tersebut. Antrian kendaraan juga terjadi sejak pagi karena hanya satu jembatan yang bisa digunakan dan itupun hanya bisa dilalui satu kendaraan roda empat. (*)

Baca Juga

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com