Mahkamah Kehormatan Gerindra Simpulkan Andre Rosiade Tak Bersalah Terkait Penggerebekan PSK

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade
Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Mahkamah Kerhormatan Partai Gerindra mengaku sudah memanggil Andre Rosiade, untuk mengkonfirmasi kejadian sebenarnya terkait penggerebekan yang dilakukannya di salah satu hotel di Kota Padang beberapa waktu lalu.

"Mahkamah Kehormatan sudah panggil Saudara Andre Rosiade dan mahkamah partai sudah mendengar semua penjelasannya," katanya di Padang, Sabtu malam, 15 Februari 2020.

Ia mengatakan sebenarnya pemanggilan Andre oleh fraksi dan mahkamah partai adalah bentuk tabayyun pihaknya agar tak menimbulkan fitnah. "Ini bentuk tabayyun kami untuk mengkonfirmasi apa yang sebenarnya terjadi dan desas-desus yang terjadi. Tabayyun itu kami lakukan agar tak terjadi hoaks dan fitnah terhadap yang bersangkutan atau Saudara Andre," tuturnya.

Baca Juga

"Sehingga kami perlu memanggil untuk mendengar alasan dan penjelasan menyeluruh dan hasilnya kami simpulkan tidak ada pelanggaran dan kesalahan yang dilakukan Saudara Andrea dalam menegakkan kebaikan, baik sebagai anggota DPR yang mewakili Sumbar ataupun sebagai ketua DPD Gerindra sehingga kami merasa Saudara Andre silahkan jalan terus dan kritik terhadap apa yang harus dilakukan," katanya.

Sementara itu, saat ditanyakan bagaimana hasil di Mahkamah Kehormatan Dewan, Ahmad Muzani tak menjawabnya. "Sedangkan pembawaan ke MKD DPR itu sudah ada pihak lain yang mengurus. Sementara yang saya sampaikan hanya hasil mahkamah di dewan" tuturnya.

Sebelumnya, Andre Rosiade melakukan penggerebekan prostitusi online di salah satu hotel di Kota Padang. Penggerebekan yang dilakukan itu berbuntut panjang yang menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina