Peluang Besar Nasrul Abit Diusung Gerindra di Pilkada Sumbar

Nasrul Abit saat mendampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani
Nasrul Abit saat mendampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sekretasri Jenderal (Sekjen) Parati Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa peluang Nasrul Abit untuk maju sebagai calon gubernur dari partai itu besar. Hal ini karena Nasrul Abit dinilai telah memiliki pengalaman yang mumpuni.

"Nasrul Abit memiliki peluang besar. Selain sebagai kader, Pak NA juga pernah sebagai ketua DPD serta berpengalaman sebagai wakil gubernur," katanya saat Rakorda di Padang, Sabtu malam, 15 Februari 2020.

Ia berharap Nasrul Abit maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini karena pengalaman yang dimilikinya.

Baca Juga

Menurutnya kekuatan Gerindra di Sumbar hari ini sudah berada di tingkat maksimal. "Ini modal baik. Partai yang cukup baik ini pada Pilkada kedepannya. Sehingga kita juga bertemia kasih kepada bakal calon yang percaya kepada Gerindra," tuturnya.

Ia mengatakan target Pilkada Sumbar bagi partai ini adalah gubenur. "Sedangkan untuk 13 kabupaten/kota yang mengikuti Pilkada ditargetkan menang delapan daerah," jelasnya.

Hingga saat ini, peluang kader masih besar untuk ikut dalam ajang kontes politik ini. "Kita masih melihat-lihat dan melakukan pemetaan serta kekuatan seperti apa setelah rapat koordinasi ini. Jika kita melihat diantara nama-nama yang masuk, ada yang bagus-bagus dan masih ada yang perlu di push lagi untuk maju dalam Pilkada," jelasnya.

Ada yang punya pikiran maju sehingga harus kita lihat semuanya. "Finalisasi dari calon-calon yang akan maju tentunya kepada DPP yang direkomendasikan oleh DPC dan DPD. Jika kita sudah dapat laporan, maka proses di DP juga akan segera diadakan," jelasnya.

Ia mengaku, saat ini sudah ada nama-nama yang yang akan dipertimbangkan. "Namun kita akan umumkan hal ini jika waktunya sudah pas serta pasangannya," jelasnya.

Saat ditanya perihal pasangan Nasrul Abit dengan Indra Catri, Ahmad Muzani mengatakan bahwa kemungkinan itu bisa saja terjadi. "Nasrul Abit dan Indra Catri bisa saja terjadi, namun kita akan umumkan jika itu sudah pasti," tuturnya. (*)

Baca Juga

Editor: Fitria Marlina